3 Cara Menulis Artikel Yang Baik

Tidak ada komentar 651 views

3 Cara Menulis Artikel Yang Baik – Bagi yang ingin membuat artikel dengan kualitas yang bagus, memang banyak faktor penentunya. Tetapi 3 perangkat yang akan dibahas pada kesempatan ini akan cukup untuk membuat artikel yang bagus dan mampu bersaing di search engine dan mampu mendatangkan visitor lebih banyak lagi.

Sebanyak apapun tehnik yang anda gunakan tidak akan berguna jika tidak mampu dimaksimalkan dan dilakukan dengan benar. Jadi jangan salahkan tehnik seolah tidak berguna tetapi anda dapat melakukan dengan lebih baik agar tehnik tersebut mengena dan dapat bekerja sesuai yang diharapkan. menulis artikel

1. Membuat Headline yang Fantastis dan Memikat.

Judul artikel adalah perangsang yang kuat agar seseorang tertarik untuk membaca artikel yang anda. Selain untuk pengguna anda juga harus dapat menempatkan judul tersebut ramah terhadap mesin pencari, headline yang menarik akan berfungsi sebagai sales dari artikel atau web anda secara keseluruhan.

Blogger Profesional

Jika anda ingin menguji teori ini work atau tidak anda dapat melakukan beberapa hal, coba anda posisikan diri anda sebagai pengunjung pada sebuah situs, lakukan serching dengan menggunakan kata kunci yang anda inginkan dan lihatlah apa yang diberikan oleh mbah google kepada anda setelah anda menuliskan kata kunci tersebut.

Bila ini masih belum cukup klik salah satu url yang menurut anda menarik, selain tampilan dari website yang menarik jika anda melirik pada sidebar situs tersebut dan sudut mata anda menemukan judul artikel yang bagus maka akan membuat anda ingin ngeklik judul artikel tersebut. Mungkin aka terjadi sebaliknya jika judul yang dibuat kurang menarik anda akan cepat berlalu dari situs tersebut dan kembali kepada kotak searching browser anda.

Oleh karena itu buatlah judul yang dapat membuat pengunjung merasa tertarik untuk membaca, judul yang meringkas dan memberikan manfaat dari membaca artikel akan membuat pengunjung selalu tertarik untuk membaca artikel lain baik yang artikel terkai atau artikel yang secara kebetulan ada pada situs anda.

Buatlah judul yang seolah-olah menjanjikan informasi berharga untuk dibaca, banyak cara dan sumber yang bisa membantu anda untuk dapat membuat judul menjadi lebih menarik sehingga dapat dinikmati oleh pembaca. Apalagi situs yang anda kelola adalah toko online, anda harus memperhatikan judul anda dengan menempatkan buying keyword yang potensial .

Anda akan bisa membuat judul yang menarik dan mampu mendatangkan visitor atau pembeli pada toko online anda jika anda mau praktek dan lebih banyak lagi melakukan praktek. Nantinya akan dapat dianalisa mana dan difahami mana judul yang bagus dan tidak bagus.

2. Membuat Tulisan yang Dapat Mendeskripsikan Judul yang dibuat

Tulisan yang dapat mendeskripsikan headline yang dibuat tidak harus terus pada pokok bahasan setidaknya anda juga berusaha untuk memberikan alternatif yang bisa menjad i ciri pembahasan anda dan akan membuatnya berbeda dengan tulisan lain dalam tema yang sama.

Misalkan anda menulis judul “ cara menulis artikel yang menarik” anda tidak harus menulis tentang tips membuat artikel. Bila judul yang anda gunakan menempatkan nominal seperti “3 hal penting ….” maka dalam artikel tersebut harus memuat tiga point tersebut.

Intinya adalah anda harus memberikan seperti yang anda janjikan pada headline yang anda tulis. Dengan cara ini anda sudah memberikan kepada pengunjung sesuai dengan yang anda janjikan. Bila pengunjung anda merasa puas maka artikel anda menjadi bermanfaat dan pengunjung akan merasa nyaman berlama-lama diblog anda untuk membaca artikel anda.

3. Membuat Kesimpulan dari Artikel;

Di sinilah Anda memberitahu pembaca apa yang Anda ingin mereka lakukan setelah menyelesaikan artikel Anda. Harus selalu ada link ke website Anda atau kotak acuan untuk informasi lebih lanjut di akhir artikel. Ini akan mengirim pembaca kembali ke situs Anda, mengklik link Anda, dan membantu membayar untuk waktu yang Anda habiskan menulis artikel Anda.

Pada bagian ini anda memberikan pemahaman pada pembaca tentang topik artikel sehingga mereka mau untuk melakukan atau membeli jika menulis artikel untuk toko online anda dan sertakan beberapa petunjuk yang memudahkan terjadinya transaksi atau beberpa link tautan yang lebih spesifik pembahasanya.

Semoga dengan tips 3 Cara Menulis Artikel Yang Baik ini popularitas anda semakin meningkat dan terkenal.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "3 Cara Menulis Artikel Yang Baik"

Loading Facebook Comments ...