Akhir Perjalanan

2 comments 1104 views
Akhir Perjalanan,7.50 / 5 ( 2voting )

Pernahkah kita pada suatu waktu mengasihani diri sendiri…? Pada saat kita sendirian dan sedang mengalami masa sulit,dan tidak ada orang yang mengulurkan tangan pada kita.Lalu kita berkeluh “Kasihan benar aku ini..”.

Orang lain yang baik kepada kita mungkin akan berusaha memberi kita motivasi….semangat.Dan kita memberi respon terhadap saran orang lain itu dengan,”Andaikan saja anda tahu masa lalu saya….” Atau ” Mana mungkin hal itu terjadi….saya hanyalah orang biasa dari keluarga miskin…”.Saya tidak menyalahkan sikap anda itu,tetapi cobalah untuk merenungkanlah hal -hal berikut ini ……hal-hal yang dapat membuat anda berpikir dan bertindak lebih baik dari pada hanya sekedar mengasihani diri sendiri.

Suatu studi terhadap tiga ratus pemimpin kelas dunia,termasuk Franklin D Roosevelt,Sir Winston Churchill, Hellen Keller,Mahatma Gandhi,Mother Teresa,Dr Albert J Schweitzer,dan Martin Luther King Jr,mengungkapkan bahwa 25 persen dari orang-orang sukses ini menderita cacat fisik.Hellen Keller menderita buta dan tuli,F.D.Roosevelt adalah orang yang gagap dalam bicara.50 persen dari mereka menderita pelecehan ketika masih kanak-kanak,di cerca….di hina….dan dibesarkan dalam kemiskinan.

akhir perjalanan

Ada satu contoh lagi yang mengagumkan.Dr Neil Rudenstein.Ayah Neil Rudenstein adalah seorang penjaga penjara,sedangkan ibunya hanyalah seorang pramusaji ( Pelayan ) restoran yang bekerja paruh waktu.Sekarang ini,Dr Neil Rudenstein adalah Presiden Harvard University(masa itu).

Apa kesamaan yang terdapat dalam orang-orang hebat ini…..?,Para pemimpin kelas dunia tersebut,termasuk Dr Rudenstein memilih untuk menanggapi positif ketimbang reaktif negatif terhadap apa yang terjadi terhadap mereka.

Mereka menyadari bahwa yang menjadi soal bukanlah apa yang terjadi pada diri kita melainkan apa yang kita lakukan dengan apa yang terjadi pada diri kita yang membentuk dan membuat perbedaan dalam kehidupan kita.Tidak peduli dimana anda memulai,apapun masa lalu anda….latar belakang anda….kondisi hidup anda….kondisi fisik anda,hal itu tidaklah penting.Dimana anda berakhir – itulah yang penting..!!.Jadilah seorang pemenang dalam kehidupan..!!

By Syafa

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

  1. author

    Djangkaru Bumi2 tahun ago

    Reaksi itu yang sangat penting ya ? dari pada berkeluh kesah dan menyesali keadaan tanpa berbuat apapun.

    Balas
    • author
      Penulis

      Mas Huda2 tahun ago

      iya mas,bangkit dan semangat itu lebih baik

      Balas

Tinggalkan pesan "Akhir Perjalanan"

Loading Facebook Comments ...