Akibat Terlalu Banyak Kalsium dalam Tubuh

Tidak ada komentar 1073 views

Akibat Terlalu Banyak Kalsium dalam Tubuh | Penelitian membuktikan bahwa kalsium sangat penting bagi tubuh karena menjaga kesehatan serta membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Sehingga Andapun wajib untuk mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung kalsium.

Walaupun wajib, Anda pun harus memperhatikan kadar kalsium yang Anda konsumsi. Sebab, Jika terlalu banyak mengkonsumsi kalsium dapat berakibat bagi tubuh kita, berikut ini Akibat Terlalu Banyak Kalsium dalam Tubuh.

Gambar Susu Akibat Terlalu Banyak Kalsium dalam Tubuh


  • Mudah Mual dan lelah

Salah satu akibat yang ditimbulkan jika terlalu banyak mengkonsumsi kalsium adalah adanya rasa mudah lelah dan mudah mual, dikarenakan terlalu banyaknya kalsium dalam tubuh dapat menghambat fungsi tubuh tidak bisa bergerak dengan maksimal.

  • Batu Ginjal
Tahukah Anda sekalian bahwa terlalu banyak mengkonsumsi kalsium dapat menyebabkan penyakit batu ginjal ? Ya terlalu banyak mengkonsumi kalsium dapat menyebabkan batu ginjal dikarenakan kalsium dapat mengganggu kinerja hati.
  • Penurunan Jumlah Mineral
Ketika tubuh Anda kelebihan kalsium, maka mineral lainnya akan terhambat dan terjadi kekurangan mineral lainnya. Salah satu akibat dari hal tersebut adalah adanya tekanan darah yang naik dan detak jantung menjadi tidak teratur.
Ya dari situ kita dapat mengetahui bahwa jika terlalu berlebihan justru tidak membuat tubuh sehat, tetapi malah menimbulkan masalah baru. Jaga selalu asupan kedalam tubuh Anda supaya kesehatan Anda selalu terjaga.
Sekian Artikel Akibat Terlalu Banyak Kalsium dalam tubuh, semoga artikel diatas bermanfaat bagi kita semua.
Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Akibat Terlalu Banyak Kalsium dalam Tubuh"

Loading Facebook Comments ...