Bagaimana Cara Membatasi Kecemburuan

Tidak ada komentar 735 views

Bagaimana Cara Membatasi Kecemburuan – Dari beberapa penelitian terhadap para pasangan kekasih, sebagian besar dari mereka mengalami masalah dalam hubungan dikarenakan rasa cemburu terhadap sesuatu yang terjadi pada pasangannya.

Cemburu adalah suatu perasaan emosional yang wajar dialami oleh setiap manusia dan tentunya bagi yang berpasangan. Simak beberapa cara untuk mengatasi rasa cemburu yang berlebih agar hubungan tidak renggang dan berakhir.

Cemburu dalam suatu hubungan pasti sering terjadi, apalagi kalau pasangan kalian tipe orang yang cemburuan.  Biasanya cemburu dalam suatu hubungan dapat terjadi oleh beberapa sebab, dan yang paling sering terjadi yaitu adanya pihak ketiga dalam hubungan sepasang kekasih.

Tetapi pihak ketiga tidak melulu pria lain ataupun wanita lain, bisa jadi adalah hobi sang kekasih, kesibukan atau pekerjaan, dan bisa juga hewan peliharaannya. Munculnya rasa cemburu tersebut memang dikarenakan mereka berbeda pada anda, misalnya terlalu sibuk dengan pekerjaannya hingga tidak menyempatkan waktu untuk menghubungi anda.

Namun, rasa cemburu yang berlebih dapat berakibat fatal terhadap hubungan anda. Bahwasanya jaman sekarang banyak terjadi pembunuhan dengan latarbelakang rasa cemburu. Lalu, bagaimana supaya tidak cemburuan?

Menanamkan Rasa Percaya pada Pasangan, hal ini penting sebab dengan menanamkan rasa ercaya kepada pasangan, anda akan mampu menghalau segala macam godaan yang datang mengusik hubungan anda dengan pasangan.

Menjaga Komunikasi Dengan Baik, adanya komunikasi yang baik terhadap pasangan tentu akan meminimalisir kecemburuan atau kecurigaan yang terjadi dalam suatu hubungan.

Berpikiran Positive, sebaik mungkin hindari adanya pikiran-pikiran negative terhadap pasangan yang akan menimbulkan rasa cemburu.

Itulah beberapa cara agar dapat mengatasi kecemburuan pada pasangan. dalam mempraktekannya memang cukup sulit, apalagi jika emosi sulit dikendalikan. Namun tidak salah untuk dicoba demi kebaikan suatu hubungan.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Bagaimana Cara Membatasi Kecemburuan"

Loading Facebook Comments ...