Cara Merawat Gigi Sejak Kecil

Tidak ada komentar 685 views

Cara merawat gigi sejak kecil – Merawat gigi merupakan menjadi sebuah kepentingan bagi kesehatan anak untuk menjadi gigi agar tetap sehat dan bersih. Apabila gigi anak sehat, maka segala aktivitas pun akan lebih tenang dan lebih ceria. Namun, ketika anak anda merasa sakit gigi yang dideritanya, maka anak anda akan sering menangis dan tidak mau lepas dari ibunya.

Merasakan rasa sakit gigi pada anak, tentu ibunya akan merasa kasihan dan merasa terganggu aktivitas sehari-hari serta sering merasa bingung untuk mengobati nya. Jika anak ibu saat ini masih kecil dan tidak ingin memiliki sakit gigi, maka para ibu bisa merawatnya dengan baik. Berikut ini cara merawat gigi sejak kecil supaya menjaga kesehatannya :

1. Gosok gigi

Apabila anak ibu sudah memiliki gigi dan pada saat setelah makan, maka ibu harus biasakan gosok gigi anak, supaya gigi anak ibu tetap sehat. Ataupun ketika pada saat mau tidur, ibu juga harus memberikan contoh kepada anak untuk menggosok gigi terlebih dahulu.

2. Makanan coklat dan es krim

Jika anak ibu sering mengkonsumsi makanan coklat atau es kirim, maka ibu harus menjaganya supaya mengkonsumsi makanan tersebut tidak berlebihan dan gigi anak akan tetap sehat dan tidak bolong.

3. Menghindari makanan atau minuman sudah kadaluarsa

Terkadang ibu-ibu apabila memberikan makanan atau minuman terhadap anaknya tidak melihat dari kualitasnya. Namun ada juga ibu-ibu yang memberikan makanan terhadap anak, mereka selalu melihat kualitas makanan tersebut. Untuk menghindari sakit gigi terhdapa anak, maka ibu harus menghindari makanan atau minuman yang sudah kadaluarsa, supaya pada saat dimakan, kuman yang ada di makanan tersebut tidak menempel pada gigi.

Share
Tag:
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Cara Merawat Gigi Sejak Kecil"

Loading Facebook Comments ...