Kejaksaan Akan Panggil Jokowi-Ahok Masalah Dugaan Bus TansJakarta

Tidak ada komentar 503 views

adshuda.com – Kabar berita yang telah dilangsir di medi masa mengatakan bahwa kejaksaan akan memanggil Jokowi-Ahok atas dugaan adanya masalah korupsi transJakarta yang merupakan anggaran tahun 2013. Dimana Jokowi yang merupakan mantab Gubernur dan kini menjadi Presiden Republik Indonesia 2014 dan juga Baskuri Tjahaja Purnama atau lebih akrabnya Ahok yang merupakan Gubernur Jakarta sebagai pengganti dari Jokowi ini tentunya akan terpanggil oleh Kejaksaan atas adanya masalah dalam dugaan korupsi Bus TransJakarta.

Pada saat itu Basrief Arief, Jaksa Agung, mengungkapkan bahwa pada suatu saat nanti akan memanggil dari semua pihak yang berhubungan dengan Kasus dugaan korupsi TransJakarta. Apabila terjadi dengan keterkaitan dan juga memiliki keterangan yang sangat jelas, maka tentunya akan diambil tindak yang lebih lanjut.

Dengan adanya kasus tersebut, Jaksa Agung terus berusaha akan mengumpulkan semua keterangan dari semua sakti yang terkait dalam masalah dugaan kasus korupsi TransJakarta. Saat ini saksi yang sudah dipanggil ada 10 orang. Hal ini, akan membuat minta keterangan yang lebih jelas, detail dalam kasus tersebut. Sehingga dapat mengetahui semua masalah TransJakarta. Selain itu, tim penyidik masih terus melakukan perkembangan penyidikan dalam kasus ini.

Namun, untuk memanggil Jokowi dan Ahok, tentu harus membutuhkan waktu yang lebih pas atau sesuai dengan luang waktu yang cukup. Karena pada saat ini mereka sedang melakukan persiapan dalam masalah kinerja yang selama ini dilakukannya. Hal itu, dengan adanya luang waktu yang cukup dan pas, maka bisa melakukan pemanggilan terhadap Jokowi dan Ahok.

Akan tetapi, walaupun demikian, kini penetapan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi dalam adanya pengadaan bus TransJakarta ini, memang ada dua tersangka yang sudah tersedia. Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa dengan adanya penyalahgunaan dalam pengadaan bus TransJakarta yaitu berkisar Rp. 1 triliun.

Dengan demikian, masalah dugaan kasus korupsi Bus TransJakarta, Jaksa Agung akan menetapkan salah satu pegawai negeri sipil dari dinas perhubungan DKI Jakarta dan juga salah satu pengadaan Armada Bus TransJakarta tak lain berinisial DA dan ST.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Kejaksaan Akan Panggil Jokowi-Ahok Masalah Dugaan Bus TansJakarta"

Loading Facebook Comments ...