Kesalahan Saat Memakai Hijab

Tidak ada komentar 935 views

ADSHUDA.COM –  KESALAHAN SAAT MEMAKAI HIJAB : Menutupi bagian-bagian tertentu bagi wanita muslim adalah hal yang wajib salah satunya adalah menutupi bagian kepala dengan hijab atau jilbab. Penggunaan hijab semakin lama semakin fashionable banyak muncul motif-motif baru dan membuat pemakainya lebih cantik. Namun sangat banyak kesalahan pemakai hijab atau hijabers saat memakai hijab.

kesalahan saat memakai hijab

Berikut adalah kesalahan saat memakai hijab

1. Rambut Tidak digulung

Banyak wanita muslim yang memiliki rambut panjang dan enggan menggulung rambutnya saat memakai hijab. Padahal dengan menggulung rambut dapat membuat penampilan dalam berhijab lebih tampak rapi. Jika rambut tidak digulung atau tidak diikat maka ujung rambut akan keluar atau menembus kain hijab. Tentunya penampilan seperti itu tidak enak dilihat oleh mata. Maka mulai sekarang saat memakai hijab gulunglah rambut Anda dengan penggulung maupun karet dengan tidak terlalu ketat

2. Ciput Tidak Menyerap Keringat
Ketika memakai hijab, kulit kepala akan lebih cepat terasa panas. Sehingga dapat menyebabkan keringat, oleh karena itu Anda memerlukan ciput yang menyerap keringat. Karena dengan memakai ciput  yang meyerap keringat membuat Anda nyaman, rambut dan hijab tidak mudah bau.

3. Tidak Merawat Rambut
Meski Rambut Kamu tertutup dengan hijab, tidak boleh lupa melakukan perawatan dan keindahan rambut. Selalu ganti ciput setiap hari, Keramas 2 hari sekali akan membuat rambut Kamu terawat, bersih, dan wangi. Menjaga rambut itu sangat penting karena rambut salah satu mahkota kita jadi walaupun tertutup hijab lakukanlah perawatan rambut secara rutin, jangan lupa ya ladies.

Kesimpilannya: Memakai hijab ini memang harus rapih, sepadankan antara baju dan warna jilbab/hijab. Pakailah dengan gaya yang sopan dan sasuai sar i. Jangan sampai ketika mengenakan hijab malah mengundang syahwat. Era sekarang saya kira sudah tidak pusing lagi dalam memilih warna corak dan model. Semua ada dan bisa diselaraskan dengan pakaian yang kamu punya.

Dan dari inti semuanya adalah dalam berhijab harus benar-benar diniati ibadah dan bernilai ibadah. Jangan ada kesalahan dam memakai hijab ya?

Demikianlah Kesalahan saat memakai hijab yang sering dilakukan oleh para hijabers. Semoga bermanfaat, ingat ladies dalam memakai hijab kamu harus melakukan hal-hal yang disebutkan diatas tadi ya.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Kesalahan Saat Memakai Hijab"

Loading Facebook Comments ...