Les Privat : Usaha Sampingan Modal Kecil

Tidak ada komentar 1906 views

Adshuda.com – Usaha sampingan, tak henti-hentinya kita berbicara tentang bisnis yang satu ini. Les privat merupakan salah satu jenis bisnis yang bergerak di bidang pendidikan yang membutuhkan modal kecil. Peluang usaha ini semakin maju seiring dengan waktu yang berjalan, apalagi sekarang ini Pemerintah Indonesia yang menerapkan kurikulum 2013 yang menekankan siswa lebih kreatif dan berpikir kritis.

Les Privat : Usaha Sampingan Modal Kecil

Para siswa pada umumnya, tidak semuanya dapat memahami apa yang diberikan oleh guru dengan alasan terlalu singkat proses KBM. Guru yang hanya memberikan materi sebagian saja dan hanya garis besar dan informasi lainnya harus siswa yang harus mencarinya di buku perpustakaan atau di internet. Karena hal itulah banyak orang tua yang mengirimkan anaknya ke tempat bimbingan belajar.

Tetapi banyak juga yang tidak ikut dengan bimbingan belajar karena memiliki kelemahan seperti tingkat kefokusan rendah karena banyaknya murid, lebih banyak waktu mengkaji.

Dari kelemahan bimbingan belajar tersebut, maka usaha sampingan les privat merupakan bisnis yang baik dijalankan apalagi bagi Anda seorang mahasiswa. Anda dapat mengajar les privat dengan prospek yang bagus.

Les privat hanya mengajar 1 orang siswa saja.Namun meskipun begitu usaha sampingan les privat ini lebih besar keuntungannya daripada bimbingan belajar karena pada bimbingan belajar biasa dikenakan biaya Rp50.000/bulan sedangkan les privat sekitar 20.000-50.000 per pertemuan.

Misalkan saja Anda dapat mengajar 70 kali pertemuan dalam sebulan dengan patokan biaya Rp30.000 per pertemuan jadi penghasilan yang dapat Anda peroleh dalam sebulan adalah 70 x 30.000 = Rp2.100.000.  Pendapat yang cukup besar karena Anda tidak perlu memerlukan biaya yang besar untuk memulai usaha ini.

Modal utama Anda hanyalah kecerdasan, selain itu hanya membutuhkan pulpen, buku , dan lainnya.Usaha ini hanya membutuhkan modal yang kecil.  Yang terpenting dalam menjalankan bisnis ini adalah ketekunan dan konsistensi Anda dalam menjalani usaha les privat.

Semakin baik nilai anak didik Anda semakin baik kepercayaan masyarakat kepada Anda.Bagaimana Anda berminat untuk memulai usaha samping les privat ? Selamat mencoba dan salam sukses dari Adshuda.com

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Les Privat : Usaha Sampingan Modal Kecil"

Loading Facebook Comments ...