Makanan Ketupat Di Hari Raya Idul Fitri 1437 H

2 comments 1872 views

Makanan ketupat di hari raya Idul Fitri 1437 H – Siapa sih yang gak makan ketupat di hari lebaran ini? Makan ketupat di hari lebaran adalah salah satu makanan adat umat islam yang telah merayakan hari kemenangan dengan mengakhiri bulan suci ramadhan (puasa).

Mengkonsumsi makanan ketupat di hari raya Idul Fitri (lebaran) 1437 H merupakan jenis makanan yang paling sempurna dalam berkumpul secara keluarga maupun teman dan sahabat. Manfaat konsumsi dari makanan ketupat ini, yaitu sangat berharga bagi kesehatan tubuh.

Dimana setiap bumbu atau bahan yang telah dicampurinya memiliki kandungan yang sangat bagus dan bermanfaat. Sehingga ketika akan mengkonsumsi ketupat, maka tubuh akan menjadi segar, kuat dan nikmat.

Marhaban Ya Ramadhan, dibulan suci ini sangat berharga bagi kesehatan tubuh untuk meringankan segala kalori yang lebih banyak hingga berkurang. Tetapi dengan datangnya hari raya lebaran (Idul Fitri) 1437 H, semua umat muslim akan merayakan kebahagiaan, keceriaan, dan kesenangan yang sangat baik dalam mempersiapkan hari raya lebaran 1437 H.

Waktu sholat Idul Fitri 1435 H telah tiba, semua umat muslim hadir pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1435 H secara berjama’ah. Sebagaimana yang telah diketahui, setelah melaksanakan hal tersebut, mereka akan saling bersalaman saling memaaf-maafan satu sama lain. Selain itu, bermaafan di rumah orang tua secara berjajaran menghadapi kedua orang tua, kakaknya. Hal ini, akan menjadi salah satu kebahagiaan dengan seraya tangisan yang tidak bisa terbendung.

Setelah itu, mulailah membuka hidangan ketupat yang telah disiapkan untuk memakan pada saat habis bersalaman. Itulah betapa bahagianya mengkonsumsi ketupat pada hari raya lebaran.

Kami dari situs blog : www.adshuda.com Mengucapkan  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H Mohon Maaf Lahir dan Batin 

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

  1. author

    debe1 tahun ago

    loh udah lebaran kah?

    Balas
    • author
      Penulis

      Admin Ads Huda1 tahun ago

      Ya belum Mbak, disitukan tidak menerangkan kalau sekarang hari raya hehe. Bahasan utamanya ketupat pada hari raya.

      Artikel ini dipublish sedini mungkin biar nanti pas lebaran tidak sibuk mikirin posting tapi fokus hari raya idul fitri

      Balas

Tinggalkan pesan "Makanan Ketupat Di Hari Raya Idul Fitri 1437 H"

Loading Facebook Comments ...