Obyek Wisata Pantai Losari di Makassar

2 comments 1316 views

Obyek Wisata Pantai Losari di Makassar – Hallo kawan apa kabar Anda hari ini?, semoga sehat ya?, aaaamiiiin. Kawan sudah kenal pantai di Indonesia bagian Timur belum?, Kalau di Lombok ada Gili Air dan Trawangan nah kalau di Makassar namanya Pantai Losari. Atau sudah pernah kesana?, kalau iya, asyik banget pantainya ya?

Nah kali ini saya hanya mau menulis kenangan saat singgah di Makassar. Kota makassar tempatnya bersih loh, pemandangan alamnya juga indah sekali. Waktu itu saya dari jogja naik pesawat tujuan Timika, ketika pesawat hendak turun transite saya sempatkan melihat lihat pemandangan kota makassar melalui jendela pesawat, saat itu pakai pesawat merpati (sekarang peasawat Merpati sudah tidak ada yang ke Timika, kabarnya bangkrut).

Selain pemandangan kota yang Indah Makassar juga punya Bandara yang sangat besar, setiap dinding hanya berupa kaca warna putih. Jadi kalau kita ada didalam bandara, bisa melihat kemana-mana, asyik banget deh.

Photo Pantai Losari

Pantai Losari Makassar ini sangat bersih dan rame pengunjung, wah bakal betah deh disana. Pemandangannya sangat indah, alam nampak mewah dan buat ketagihan.

pantai losari makassar

pantai losari makassar

gua makassar

Pantai Losari ini juga mempunyai keunikan tersendiri, apa keunikannya yaitu setiap wisatawan yang berkunjug ke pantai ini dapat melihat pemandangan indahnya matahari terbit dan terbenam.

Sambil menunggu pemandangan yang indah terdebut, wisatawan juga dimanjakan atau bisa mencoba berbagai ragam masakan hasil lautnya yang masih sangat segar. Berapa menu yang terkenal disana yang terdapat disepanjang PantaiĀ  yang berada di Makssar ini, yaitu: Lobster, Cumi-cumi dan ikan Parinya. Untuk harga sendiri sangat terjangkau buat pengunjung.

Disamping makanan hasil laut, disana juga banyak makanan khas ala daerah koa makassar, seperti makanan Pallu Butung, pisang epek, Pisang Iji(hijau). Dan yang sudah cukup terkenal yaitu makanan sop konro, coto makassar dan masih banyak lagi.

Satu lagi ketikan sedang menunggu keindahan terbenamnya matahari disana juga tersedia fasilitas internet yang sudah disediakan disekitar panati, enak ya?

Lokasi Pantai

Keberadaan Obyek Pantai Losari ini berada tepat di Jantung Kota indah Makassar, Jalan Penghibur, berada disebelah barat kota makassar.

Akses ke Pantai

Kalau dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makasaar ( saya sempat mampir sekitar 25 meni di pelabuhan ini, waktu naik kapal laut dari Timika – Surabaya), Cuma butuh waktu sekitar 15 menit saja, baik kendaraan pribadi maupun umum.

Harga Tiket Masuk Pantai

Ini yang jadi kelebihan pantai losari dan pasti disukai orang-orang yang mau hema uang, dan keberuntungan yang punya uang hanya pas-pasan. Masuk ke tempat ini gratis alias tidak bayar, berbeda dengan di daerah lain seperti di jawa, kebanyakan kalau mau masuk mesti bayar.

Akomodasi dan Fasilitas

Untuk akomodasi Kawan semua bisa menggunakan transportasi umum seperti taxi/taksi, becak, bus untuk keliling sepanjang pantai.

Disana juga ada tersedia berbagai akomodasi hotel berbintang dan wisma. Ada rumah sakit, warung-warung, restorant dan cafe ada juga souvenir dan kerajinan emas.

Demikan cerita tentang Obyek Wisata Pantai Losari di Makassar, sebenarnya mau lanjut tapi sudah capek nulisnya. Saya cukupkan sampai disini saja, terima kasih. [Salam Internet Sehat]

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

  1. author

    MP Blogger 32 tahun ago

    Pantai losari emang oke
    Semoga tempat wisata indonesia makin maju

    Balas
    • author
      Penulis

      Nailul Huda2 tahun ago

      iya pantai losari ini sangat indah, aaaamiiin

      Balas

Tinggalkan pesan "Obyek Wisata Pantai Losari di Makassar"

Loading Facebook Comments ...