Penyebab Radang Tenggorokan

Tidak ada komentar 780 views

Penyebab Radang Tenggorokan, Radang tenggorokan merupakan sakit pada dinding tenggorokan yang disebabkan oleh pembengkakkan, luka ringan yang berwarna merah, atau adanya bintik putih pada tenggorokan dan membuat penderitanya merasa sulit dan sakit saat menelan makanan.

Radang tenggorokan biasanya dikarenakan oleh virus saat flu, juga biasanya terdapat pada gejala demam dan batuk.

Pada kasus ini, radang tenggorokan memang perlu ditangani namun itu bukan hal yang sulit atau sampai pergi ke dokter. Radang tenggorokan juga akan mudah hilang dengan sendirinya, hanya perlu beberapa hal untuk Anda lakukan agar tetap dapat bisa menelan makanan saat menderita radang ini.

Salah satunya dengan memakan makanan yang halus, tidak panas, tidak dingin atau mengandung bahan yang dapat memicu tegangnya rasa sakit pada tenggorokan. Alasan lain dari ada nya radang tenggorokan yaitu karena virus yang menginfeksi serta bakteri yang masuk melalui hidung, atau mulut.

Bakteru atau kuman dari pertikel bebas ini yang menyebabkan radang tenggorokan dapat menular dan menyebar pada orang-orang dalam suatu perkumpulan.

Mereka akan lebih sensitive dan cepat terserang virus ini, apalagi pada cuaca yang tidak menentu seperti musim hujan dan musim panas sehingga virus ini lebih cepat menginfeksi tenggorokan.

Radang tenggorokan biasanya terjadi pada factor usia anak-anak hingga remaja, usia kanak-kanak memang sangat rentan terdahap virus. Namun tidak jarang ditemui pada orang dewasa.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Penyebab Radang Tenggorokan"

Loading Facebook Comments ...