Pertumbuhan Agen Asuransi Di Indonesia

Tidak ada komentar 675 views

adshuda.com Pada tahaun 2014 pertumbuhan agen asuransi di Indonesia memang sangat meningkat. Dimana berita yang dilangsir dari salah satu media menyatakan bahwa perkembangan asuransi kini sudah meningkat yang sangat pesat. Sehingga asuransi Indonesia harus tetap dilakukan untuk meningkatkan kembali dari setiap jaman, supaya tidak ada penurunan dalam pendapatan rata-rata setiap tahunnya.

Pada saat ini, asuransi Indonesia dari setiap agen, sudah mencapai rata-rata sekian persen. Berarti ini menunjukan bahwa pendapatan asuransi di Indonesia memang sangat baik. Akan tetapi, kita harus tetap menjaga dan memperdayakan asuransi tersebut, agar terus meningkat dan juga sangat aman dari masalah zona perekonomian di Indonesia.

Dari setiap agen asuransi yang sudah terdaftar dari keanggotaan dalam Million Dolar Round table (MDRT) yang ada di Indonesia, saat ini masih dalam keadaan rendah berkisar 763 agen. Namun demikian, dari kisaran tersebut, merupakan angka yang sangat baik dan meningkat dari angka tahun kebelakang. Mengapa demikian? Karena sebanyak 656 anggota yang sudah terdaftar ini, merupakan total dari keseluruhan setiap agen asuransi yang ada di Indonesia. Dimana sebanyak anggota tersebut, masih merepresentasikan sekitar 0,2 persen.

Selain itu, Indonesia merupakan termasuk dalam category 3 besar dari keanggotaan Million Dolar Round Table (MDRT) se kawasan Asia Pasifik sesudah Negara Singapura dan Filipina. Dimana Negara Filipina itu memiliki urutan 1.110 dan Negara Singapura hanya urutan 851. Sedangkan Negara Indonesia berurutan 763 anggota dibandingkan dengan Negara lainnya.

Ungkapan data akhir tahun 2013 yang berada di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengatakan bahwa dari keseluruhan semua agen asuransi jiwa yang ada di Indonesia sudah mencapai sekitar dari 356.731 agen. Sehingga asuransi di Indonesia memang benar sudah meningkat dibandingkan dari tahun sebelumnya yang memiliki 313.115 agen.

Sedangkan dari Negara lainnya seperti Negara Hongkong dan Amerika Serikat, memiliki keanggotaan MDRTnya hanya mencapai sekitar 1,5 persen sampai 2 persen dari seluruh agen yang ada di Negara tersebut. Maka dari itu, asuransi di Indonesia akan terus melakukan dalam sosialisasi dari seluruh agen atau perusahaan asuransi untuk meningkatkan pertumbuhan asuransi menjadi lebih baik lagi.

Share
Tag:
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Pertumbuhan Agen Asuransi Di Indonesia"

Loading Facebook Comments ...