Sebaiknya Hindari Mengeluh di Facebook

Tidak ada komentar 825 views

Mulai sekarang..! Sebaiknya Hindari Mengeluh di Facebook Stop membuka kejelekan diri sendiri di Facebook! Sesungguhnya ketika kita suka mengeluh di Facebook,secara tidak langsung kita telah membuka kejelekan atau kelemahan diri kita sendiri.Bukankah Allah menyuruh kita untuk menyimpannya rapat-rapat?

Anehnya,(kalau kita mau jujur) Seringkali kita temui update status pada kebanyakan pengguna Facebook.Sedikit-sedikit ngeluh!,seperti tidak ada rasa bahagianya,Begitu terus setiap hari.

Lalu kejelekan apa yang tampak pada orang yang suka mengeluh?Bahwa dia adalah orang yang kelihatan lemah.Bahwa dia adalah orang yang tak pandai bersyukur.

Padahal,seorang Muslim itu dituntut untuk tegar.Tidak mudah mengeluh di tempat umum.

Sebaiknya,Mengeluh hanya kepada Tuhanmu,Dialah yang memberimu masalah,Dia juga yang punya jalan keluar untuk masalahmu.Ia akan menghapus setiap luka di hatinya dengan air mata di setiap sujud kepada-Nya.

rp_Kenali-Penyebab-Vertigo-dan-Cara-Mengobatinya.jpg

Mencurahkan segala keluh kesah hanya kepada-Nya.Sembari berdoa memohon kekuatan kepada-Nya.

Itulah cara yang bagus. Cara yang dianjurkan Agama.Bukan malah berbagi lewat beranda atau wall Facebook yang dengan mudah dapat dilihat banyak orang.

Bukankah berbagi keluhan di beranda Facebook secara tidak langsung telah membuka aib sendiri?

Kalau memang setelah berdo’a belum juga hati merasa tenang,mintalah pendapat kepada orang yang kita anggap bijaksana.Perbanyak membaca Al-Qur’an,dekati orang-orang shaleh dan masih banyak cara yang baik selain di beranda Facebook.

Bismillah,Yuk mulai sekarang stop mengeluh di Facebook!Inna Ma’al ‘Usri Yusran.Bukankah dibalik kesulitan itu ada kemudahan?

Secara medis ada beberapa penelitian yg menghubungkan bahwa orang yang senang mengeluh cenderung menjadi mudah depresi akibat stres,menjadi mudah sakit karena kekebalan tubuhnya juga ikut menurun.

Mengeluh boleh saja tapi pada tempatnya, dan tidak selalu sedikit-sedikit mengeluh.

Berusahalah menjadi pribadi yang kuat dan tegar.Karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Astaghfirullaha robby min kulli dzanbi wa atuubu ilaik,Allahumma shalii ‘alaa sayyidima wamaulanaa Muhammad.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Sebaiknya Hindari Mengeluh di Facebook"

Loading Facebook Comments ...