Strategi Marketing dalam Bisnis Online dari Adshuda

2 comments 915 views

Strategi Marketing dalam Bisnis Online | Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada zaman serba teknologi ini penggunaan internet semakin banyak sekali penggunannya. Mulai dari kalangan remaja dan dewasa banyak yang menggunakan internet untuk berbagai hal mulai dari mencari informasi, membantu membuat tugas, dan menggunakan social media.

Internet yang kaya akan informasi dunia, cepat akses dimanapun dan kapanpun memang sangat diminati oleh banyak orang. Semakin banyaknya pengguna internet ini dimanfaatkan para pengusaha untuk mulai merintis bisnis online.

Bisnis Online ya saat ini banyak sekali di rintis oleh para pengusaha. Memang terbukti online marketing ini lebih praktis dan terbukti bisa jadi sebagai bisnis yang aktif 24 jam.

Para pelaku bisnis online yang mulai memasararkan produknya secara online pada saat ini pada umumnya menggunakan media sosial, blog, website untuk memasarkan produknya. Pemasaran melalui internet memang sangat bagus untuk usaha Anda kedepannya, dengan online marketing akan membuat target pasar Anda lebih luas dan bisa mendapatkan konsumen yang jauh dari domisili Anda.

Lalu bagaimana strategi marketing dalam berbisnis online yang sukses, target yang sangat tepat sasaran dan budget minim serta untung yang besar ? Ya berikut ini strategi tepat dalam marketing bisnis online

1. Strategi Online Marketing dengan Website

ilustrasi website toko online

Memulai bisnis online dengan memiliki website atau blog toko online | Image via : http://blog.getshoop.com/

Untuk memulai bisnis online memang dibutuhkan sekali website atau blog sebagai media pemasaran produk yang Anda jual. Dengan adanya website akan membuat toko Anda seakan-akan buka 24 jam.

Kunci sukses agar pembeli berminat dan betah melihat-lihat produk-produk yang Anda jual adalah dengan memberikan informasi produk yang jelas, produk yang dijual harus dijelaskan dengan rinci. Jangan lupa untuk memberikan foto yang berkualitas baik dan menarik sebagai contoh dari produk yang dijual

Setelah menyiapkan website yang akan dijadikan toko online Anda, Anda harus bisa dan mengoptimasikan website atau blog supaya tampil di halaman pertama search engine di google search, bing, yahoo dan lainnya. Usahakan website Anda tampil di halaman pertama search engine.

2. Online Marketing dengan Memanfaatkan Media Sosial

Memanfaatkan media sosial untuk berjualan online

Memanfaatkan media sosial untuk berjualan online | Image via : www.maxmanroe.com

Media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya masih banyak lagi tentu penggunanya sangat banyak sekali jutaan orang. Karena banyaknya pengguna media sosial Anda dapat memanfaatkan media sosial tersebut sebagai tempat untuk mempromosikan produk-produk yang Anda jual dan berusaha agar menjadi daya tarik calon pembeli.

Untuk saat  ini media yang baik sekali digunakan untuk berjualan online yaitu facebook dan twitter. Sedangkan instagram cukup baik juga untuk toko online, jarena instagram dapat mengupload foto-foto produk yang Anda jual dengan mudah dan cepat.

3. Gabung Forum atau Komunitas Online

Forum merupakan salah satu strategi yang tepat dalam memasarkan produk yang Anda jual secara online. Forum yang tempat diskusi-diskusi memang banyak sekali membernya. Forum yang sangat ramai sekali di Indonesia saat ini yaitu Kaskus.co.id , Kaskus sangat baik sekali untuk memasarkan produk yang dijual.

Di Kaskus.co.id Anda bisa menjual produk Anda pada forum jual beli. Manfaatkan tool signature yang ada untuk menulis alamat url toko online Anda. Bertindak ramahlah di forum dan patuhi semua aturan di forum tersebut supaya tidak di banned

4. Menggunakan E-mail Marketing

Selain menggunakan website,blog, media sosial, dan gabung forum, Anda juga harus menggunakan e-mail sebagai media dalam pemasaran produk Anda. Pemberitahuan kepada pembeli melalui e-mail mengenai produk terbaru Anda tentunya akan lebih tertarget. Memanfaatkan e-mail marketing akan terasa lebih mudah dan murah dalam pemasaran online.

5. Berpromosi dengan Iklan Gratis

Di internet saat ini banyak sekali layanan iklan gratis yang tentunya Anda tidak perlu lagi mengeluarkan budget untuk berpromosi. Caranya cukup mudah tinggal kunjungi situs iklan gratis, daftar dan iklankan produk Anda. Selesai.

Namun bagi Anda yang memiliki budget lebih sebaiknya menggunakan iklan online yang berbayar seperti Facebook Ad maupun Google Adsense. Menggunakan Facebook Ad dan Google Adsense akan membuat sasaran target Anda lebih tertarget karena Facebook Ad akan menempatkan iklan sesuai target pemasaran.

Ya itulah 5 tips strategi marketing untuk bisnis online yang dapat Anda lakukan yang tentunya akan meningkatkan pembeli dan keuntungann. Kunci yang paling utama dalam bisnis online adalah produk yang jelas, menarik, dan toko online serta pelayanan yang baik dan cepat.

Dalam persaingat bisnis online saat ini sangat ketat sekali, banyak sekali toko online yang sudah terpercaya dan banyak konsumennya seperti Lazada, Zalora, Tokopedia dan toko online lainnya masih banyak lagi. Untuk sukses berbisnis online itu sendiri kembali kepada diri sendiri, seberapa pintar kita dalam memasarkan produk kita secara online.

Sekian Artikel Tips Strategi Marketing dalam Berbisnis Online dari Adshuda.com, semoga tips marketing kali ini bermanfaat untuk pebisnis yang mulai merintis online shop. Jangan lupa untuk berbagi dan berkomentar ya.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

  1. author

    nanda2 tahun ago

    assalamualaikum
    trimakasih informasinya mas, menambah wawasan kebetulan baru jalani buat toko online

    Balas
  2. author

    IndoBo.com2 tahun ago

    wah keren gan strategy yang di ulas di artikel agan, ane juga tertarik nih belajar sambil berbisnis online

    Balas

Tinggalkan pesan "Strategi Marketing dalam Bisnis Online dari Adshuda"

Loading Facebook Comments ...