Tips Menggunakan Google Chrome

Tidak ada komentar 906 views

adshuda.com – Google merupakan salah satu teknologi yang bagus dan menjadi sebuah perusahaan terkenal di seluruh dunia yang memiliki kesuksesan dan inovasi yang sangat bagus.

Sebagaimana jumlah para pengguna akses internet yang sangat banyak, tentu mereka membutuhkan google yang dijadikan sebagai bahan mesin pencarian.

Sehingga perusahaan google ini, terus meningkatkan kualitas dalam browser, agar berjalan dengan lancar.

Namun, dengan perkembangan jaman modern, perusahaan google meluncurkan produk terbaru pada tahun 2008. Dimana peluncuran produk terbaru adalah google chrome.

Tujuan versi ini digunakan untuk Microsoft window dengan menambahkan bahasa lebih dari 43 negara.

Google chrome menggunakan tema tampilan biasa dengan memiliki keuntungan yang sangat luar biasa bagi para pengguna akses internet yang memiliki aplikasi jejaring sosial atau lainnya.

Sebab, pengaturan yang telah disediakannya dapat melindungi situs atau website yang dapat membahayakan bagi para pengguna. Hal itu, tentunya akan menjadi daya tarik bagi masyarakat dunia yang akan menggunakan google chrome ini.

Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara menggunakan google chrome yang dipakai pada PC/laptop anda, maka anda bisa lihat disini cara menggunakannya. Berikut ini tips menggunakan google chrome yang paling baik dan benar, sebagai berikut:

1. Cara agar google chrome tidak lemot

Jika anda sudah menginstal google chrome di PC/laptop, kemudian langsung dipakai dan hasil kecepatan akses internet nya sangat lambat, maka anda harus melakukan pengaturan nya.

Dimana cara mengatur pengaturan nya itu, anda masuk ke task manager yang ada di google chrome. Kemudian klik tools dan pilih urutan yang sesuai dengan memori nya. Setelah itu, akan muncul beberapa website.

Jika anda telah melihat kapasitas website yang lebih banyak, maka anda harus menutupnya dengan meng klik end process. Hal itu, anda coba search kembali di mesin pencarian.

2. Menyediakan Aplikasi Media player

Google chrome sengaja menyediakan aplikasi media player yang bertujuan untuk membantu para pengguna dalam menyimpan file data seperti pdf, video, audio, gambar, teks yang dilakukan secara langsung.

Hal itu, para pengguna akses internet dengan menggunakan google chrome, mereka akan mudah dalam memasang file datanya.

3. Tidak memasang lokasi

Kebanyakan website tentu sering meminta untuk melihat keberadaan lokasi yang sedang menggunakan google chrome. Hal itu, supaya tidak terlihat tempat yang sedang mengakses, maka bisa melakukannya dengan cara tidak memasang lokasi pada google chrome dengan klik tools, lalu klik developer tools.

Setelah berhasil, kemudian tekan tombol esc pada keyboard yang bertujuan untuk kembali pada menu dan dilanjutkan ke pengaturan. Lalu atur posisi longitude dan latitude.

4. Menyediakan PDF

PDF yang berada di google chrome ini bertujuan untuk menyimpan segala file data seperti halaman website yang beriisi berbagai informasi. Cara menggunakannya yaitu, tekan tombol Ctrl + P di keyboard, maka akan muncul pilihan menu. Kemudian, pilih “save as PDF” maka kita telah berhasil mengunduh dan tentunya sangat mudah untuk menyimpan halamannya.

5. Hapus History

Ketika anda sudah menggunakan google chrome pada saat sedang akses internet dan ingin menghapus history, maka anda bisa melakukannya dengan mudah.

Anda tinggal klik dari halaman. Kemudian tekan tombol shift dan pilih yang akan dihapusnya. Kemudian, klik ter-block. Jika sudah selesai, maka anda telah berhasil menghapus semua history yang ada di browser.

6. Mengubah kapasitas akses internet

Cara mengubah kapasitas akses internet yaitu klik tab menu, kemudian pilih emulation. Lalu, pilih iOS atau Android. Setelah anda sudah menyelesaikan pengubahan ini, maka akses internet anda akan jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Tips Menggunakan Google Chrome"

Loading Facebook Comments ...