William Soeryadjaya “Pendiri Astra Internasional”

Di Sains 929 views

adshuda.com – Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan adanya PT. Astra Internasional. Dimana nama perusahaan ini menjadi sebuah tempat multinasional kendaraan roda empat (mobil) yang berada di kawasan Jakarta sebelah Utara, Indonesia.

Pendirian PT. Astra Internasional didirikan oleh William Soeryadjaya pada tahun 1957. Beliau adalah seorang warga Indonesia, lahir di Majalengka pada tahun 1923, tepat pada tanggal 23 Desember. Sebelum membuka usaha dibidang otomotif, beliau adalah seorang pedagang hasil bumi yang menjadi bahan warisan dari orang tuanya.

Semasa kecil, William Soeryadjaya pernah bersekolah di Hollands Chinesche Zendingsschool (HCZS) di Kota Kadipaten, Majalengka, Jawa Barat. Selama di sekolah, beliau pernah pernah mengalami tidak naik pada kelas selanjutnya. Akan tetapi, dengan kerajinannya yang dilakoni, akhirnya beliau melanjutkan kembali ke sekolah Mulo yang berada di daerah Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Pada saat itu, beliau menyukai mata pelajaran tata buku dan ekonomi. Ha itu, seiring dengan ketekunan dalam mempelajari bidang ekonomi, akhirnya beliau membuka usah kecil-kecilan dan berhasil sampai usaha yang sangat besar.

Inovasi dan prestasi yang didapat, William Soeryadjaya telah berhasil mencurahkan niatnya dalam membuka usaha di bidang otomotif tak lain adalah PT. Astra Internasional. Maka dari itu, atas kinerja dan kesuksesan yang dimiliki, banyak sekali masyarakat Indonesia yang menginginkan ikut bergabung pada perusahaan ini.

Pada tahun 2014, PT. Astra Internasional ini telah meliris dan meluncurkan produk kendaraan terbaru yang siap dipasarkan ke berbagai daerah. Hal ini, akan menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia yang akan membelinya pada saat itu. Penawaran harga mobil yang ditawarkannya memang sangat murah dan berkualitas. Sehingga dari harga mobil murah ini, menjadi salah satu trik penawaran yang dilakukan pada saat pemasaran.

Maka sebagian masyarakat Indonesia tentu kini sudah memiliki kendaraan roda empat (mobil) yang akan digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Ha itu, dengan adanya PT. Astra Internasional yang ada di Indonesia memang sangat bermanfaat dan beruntung bagi para pengguna. Sebab, ini akan menjadi hal yang lebih mudah untuk mendapatkan mobil-mobil terbaru yang telah dikeluarkannya.

Mengingat nama pendiri PT. Astra Internasional ini, dulunya pernah memiliki sebuah usaha yang telah dikembangkan selama beberapa tahun. Akan tetapi, usaha yang telah ditekuni tidak berjalan dengan normal. Sebab, dari salah satu rekan bisnisnya, telah menggaris bawahi kinerja William Soeryadjaya.

Berdasarkan dengan penuh niat, William Soeryadjaya kemudian pergi ke Luar negeri seperti Belanda dan Swiss untuk mencari ilmu dalam bidang perekonomian. Setelah berhasil dalam mempelajari ilmunya, lalu beliau kembali datang ke Indonesia untuk membuka usahanya. Sehingga pada saat itulah beliau mulai mendirikan PT. Astra Internasional ditemani oleh adik dan sahabatnya.

Namun, sebelum menjadi perusahaan di bidang otomotif, awal mulanya hanya menciptakan usaha dalam bidang pengekspor hasil bumi dan pemasaran minuman yang ringan. Dengan kerja keras dalam usaha ini, kemudian beliau mengganti lagi usahanya yaitu dalam bidang otomotif, walaupun nama usaha nya itu sama.

Maka dari itu, keberhasilan yang telah dimiliki, akhirnya usaha menjadi tetap dan menggantikan nama perusahaan menjadi PT. Astra Internasional. Informasi lebih lanjut tentang PT. Astra Internasional, anda bisa lihat di situsnya ataupun juga bisa berkunjung ke Jakarta Utara. Tempatnya tidak jauh dari lokasi wisata Ancol yang sangat terkenal ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua orang yang ada di dunia terutama Indonesia.

Keberhasilan Pete Cashmore di Dunia Online Internet
Keberhasilan Pete Cashmore di Dunia Online Internet
adshuda.com – Keberhasilan Pete Cashmore di dunia
Sudahkan Anda Memiliki Aplikasi LINE?
Sudahkan Anda Memiliki Aplikasi LINE?
adsuda.com – LINE adalah salah satu aplikasi
Siapakah Penemu Smartphone Andorid BlackBerry ini?
Siapakah Penemu Smartphone Andorid BlackBerry ini?
adshuda.com – Masyarakat Indonesia banyak sekali yang
Kehadiran Aplikasi Duolingo Dapat di Gunakan Belajar Bahasa Asing
Kehadiran Aplikasi Duolingo Dapat di Gunakan Belajar Bahasa Asing
adshuda.com – Aplikasi duolingo memang belum banyak
Lima Mahasiswa Menciptakan Smart Solar Panel
Lima Mahasiswa Menciptakan Smart Solar Panel
adshuda.com, Lima Mahasiswa Menciptakan Smart Solar Panel
Ditemukannya Asteroid Sebesar Bumi Tahun 2014
Ditemukannya Asteroid Sebesar Bumi Tahun 2014
adshuda.com – Informasi berita tentang penemuan Asteroid
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat.

Komentar sesuai akun

Loading Disqus Comments ...

Tinggalkan pesan "William Soeryadjaya “Pendiri Astra Internasional”"


Top