Apa Itu Kartu Kredit?

Tidak ada komentar 884 views

adshuda.com: Apa Itu Kartu Kredit? – Mungkin anda juga sudah pernah mendengar dengan namanya kredit. Akan tetapi tidak semua orang mengetahui apa itu kredit? Sebagaimana yang telah kita ketahui, kredit merupakan salah satu fasilitas dalam masalah keuangan yang bisa digunakan oleh semua orang atau badan usaha untuk meminjamkan uang pada saat pembelian produk dengan jangka waktu yang sudah ditentukan.

Saat ini banyak sekali bank-bank yang telah menyediakan kartu kredit sebagai tujuan membantu kepada masyarakat untuk meminjam uang pada saat pembelian produk. Seperti kartu kredit Mandiri, kartu kredit BCA, kartu BNI, kartu kredit HSBC, kartu kredit BRI dan lebih banyak lagi yang telah menyediakan kartu kredit.

Mendapatkan kartu kredit kini memang sangat mudah. Jika anda ingin mempunyai kredit dan merasa bingung harus kemana cara mendapatkannya, maka anda harus datang langsung ke kantor bank yang ada di dekat murah anda. seperti Mandiri, BRI, BCA, HSBC dan lain-lain. Setelah anda mendapatkan kartu kredit, maka anda bisa menggunakannya pada saat pembelian produk baik di Mall atau dimana pun.

Berapa persenkah bunga yang harus dibayar pada saat memiliki kartu kredit? Apabila nasabah yang sudah memiliki kartu kredit dan suka digunakan nya, maka tentu bank memberikan tagihan kepada nasabah yang sudah memilikinya. Bunga kredit memang ditawarkan berbeda-beda, tergantung dari pihak pelayanan bank dan setiap tahunnya. Selain itu, kartu kredit dapat dilakukan oleh kesepakatan kedua belah pihak baik dari bank maupun nasabah nya.

Banyak sekali nasabah yang sudah memiliki kartu kredit yang digunakan sebagai pembelian produk. Dimana setiap nasabah tidak perlu mengeluarkan uang secara langsung pada saat membeli produk, akan tetapi, cukup dengan memberikan kartu kredit bank. Maka, pihak bank yang akan membayarnya atas dasar dari pinjaman. Hal ini, nasabah nantinya akan menggantikan pinjaman tersebut kepada bank yang sesuai dengan pinjaman digunakan nya.

Dengan adanya seperti ini, memang sangat mudah bagi nasabah. Namun, nasabah juga harus mengerti dan memahami segala peraturan dalam kebijakan yang diberikan oleh bank kepadanya. sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang merugikan dari kedua belah pihak.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Apa Itu Kartu Kredit?"

Loading Facebook Comments ...