Adshuda.com

Salam Persaudaraan

Benarkah Istri Suka Bersolek Sumber Petaka Rumah Tangga?, Berikut Penjelasannya

Berdandan atau bersolek adalah merupakan fitrah wanita dari salah satu fitrahnya sebagai seorang wanita yang memang harus terlihat ayu nan cantik terutama dihadapan suami dan anak-anaknya. Bahkan seorang wanita ini sangat dianjurkan piawai dalam ini, supaya suami kerasan dirumah dan harapannya tidak melirik wanita lain.

Namun dalam keadaan tertentu wanita yang suka bersolek malah justru dihukumi sebagai munafik dan sumber malapetaka dalam bahtera rumah tangga yang dijalani.

Dijelaskan dalam buku Menuju Pernikahan Islam, Drs. Muhammad Thalib mengutip satu Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Abu Nu’aim Rahimahullah, Rosulullah Saw telah bersabda:”Wanita yang gemar meminta cerai dan wanita-wanita pesolek (di luar rumah) adalah wanita-wanita munafik.”

wanita suka dandan

Terkadang sebagian sikap istri jenis ini suka berlebihan, jika berdandan atu bersolek untuk dirimah hanya dandan biasa-biasa saja, namun akan luar biasa saat harus keluar rumah, baik itu kerja, pergi ketempat umum ramai juga ketika kodangan. Seolah berdalih, ingin menunjukkan bahwa suaminya tidak salah pilih dan beruntung memiliki istri yang cantik jelita.

Baca juga:   Sebaiknya Hindari Mengeluh di Facebook

Menurut Drs Muhammad Thalib menerangkan, “perempuan ini”, “disebut munafik karena selalu berpura-pura dalam menampilkan dirinya dan menyembunyikan keadaan yang sebenarnya.”

Dengan pura-pura itulah yang menjadikan harus berdiri lama-lama bersolek sebelum keluar rumah untuk sebuah perkara, karena tidak mau terlihat sebagai seorang wanita yang punya kekurangan. Selain make up suka berlebih, mereka mengenakan pakaian laksana seorang putri dengan warna dan model yang dapat mengundang perhatian orang lain terutama laki-laki.

Tahukah Anda berdandan yang berlebihan itu dapat mengundang pandangan laki-laki?, bahkan tidak sedikit menuju kepada sebuah hubungan yang haram, jika dituruti. Di tambah dengan mudahnya komukasi diera zaman ini. Kejahatan dan kemaksiatan bisa dilakukan dengan mudah, dan ini bermula dari hal yang sebenarnya hal sederhana. Dan inilah bisa menjadi sebab petaka dalam rumah tangga.

Terkadanh wanita seperti ini juga akan menuntut dan bikin susah disaat suami sedang tidak punya uang yang mencukupi kebutuhanya. Bahkan sangat menyedihkan, wanita model ini bisa membuat makar, jadi pemarah bahkan berujung menganggap suaminya tidak memperhatikan kebutuhan dan dirinya.

Baca juga:   Beberapa Tips Cara Mengatasi Kemarahan Anak

Mereka seakan tidak menyadari disaat menuntut suami agar tidak melirik wanita lain, tapi sebaliknya justru mereka banyak mengundang laki-laki melirik kepada diriya, ini sebab gemar bersolek yang berlebihan. Dan ini sangat berbahaya bagi keutuhan, kebahagiaan dan kelangsungan sebuah rumah tangga.

Semoga rumah tangga Anda menjadi rumah tangga yang bahagia dunia dan akhirat, aaaamin.

The Author

Admin

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme