Adshuda.com

Salam Persaudaraan

Cara Membuat Es Kopyor Cincau Bersama adshuda

adshuda.com | Cara Membuat Es Kopyor Cincau Bersama adshuda,pasti sudah tahu jenis-jenis es campur dinusatantara ? kalau saya mengingat es Kopyor jadi teringat saat bulan ramadhon dimana bulan berpuasa biasanya ada saja makan dan minum pamungkas yangkeluar dari dapur,dan biasanya setiap minggu dihari puasa pernahsering orang rumah menyediakan santapan berbuka es kopyor berpasangan dengan goreng pisang.ya itulah minum ala kadarnya saat saya berbuka puasa,tetapi es kopyor ini sangat segar dan enak sekali untuk tenggorokan.

Mungkin sahabat-sahabat sekalian sudah tahukan cara buat es kopyor ?  jika belum saya akan bagikan tips sederhana,bagaimana cara membuat es kopyor maknyus dan enak,dan terpenting kalau buat es dirumah bisa irit dari pada anda beli diluar sana,dan belum tentu yang diluar terjamin kesehatanya.

Es Kopyor Cincau

Nah berikut cara untuk membuat es kopyor ala adshuda:
Bahan-Bahan Es Kopyor
– 2 Buah Kelapa Kopyor, Dagingnya Dikeruk
– Siapkan 400 Gram Cincau Hijau
– 2 sendok teh Selasih dan rendam
– 700 cc santan
– 30 cc Sirup Pandan atau jenis sirup lainya
– Es batu
Cara Membuat Es Kopyor:
1. Pertama Anda Ambil Mangkok / Gelas Dan Masukan Cincau dan Kelapa Yang sudah dikeruk tadi
2. Setelah itu Anda  Tambahkan sirup pandan Dan Santan.

Baca juga:   Nasi Padang Yang Paling Enak

Sampai disini sudah selesai cara membuat es kopyornya,dengan bahan-bahan kapasitas diatas,bisa untuk 4 orang,saya rasa sangat cukup sebagai minum pembuka ataupun penutup hidangan dan terserah anda apakah es itu dipakai atau tidak,tetapi tetap kok eskopyor buatan saya Joss,hehheeh,Mungkin ituah cara untuk membuat es kopyor ala adshuda,selamat mencoba,kalau ada yang kurang ditambahin lagi ya 🙂 semoga bermanfaat.

The Author

Admin

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme