Ditemukannya Asteroid Sebesar Bumi Tahun 2014

Tidak ada komentar 599 views

adshuda.com – Informasi berita tentang penemuan Asteroid sebesar bumi di Amerika Serikat kini banyak dibicarakan oleh masyarakat. Dengan menggunakan sebuah teknologi yang dilakukan oleh NASA ( badan Antariksa Amerika Sekita mengatakan bahwa terjadinya Asteroid ini menjadi sebuah RC tahun 2014. Sehingga, ini akan menjadi informasi tentang sains terbaru di tahun 2014.

Kutipan terjadinya ditemukan Asteroid ini, kemungkinan besar tidak akan menyebabkan suatu ancaman bagi Bumi, walaupun jarak yang ditempuhnya hanya berdekatan. Ukuran jarak yang ditemui, berkisar antara empat puluh ribu kilometer dari Bumi atau persepuluh dari jarak bulan.

Sebagaimana Asteroid ini melewati dari semua satelit dengan mengelilingi sebuah planet. Pada saat itu, hanya sekitar tiga puluh ribu kilometer atau dua puluh dua ribu mil yang terletak di atas bagian planet.

Walaupun objek dari langit ini kemungkinan tidak akan menyebabkan suatu ancaman yang lebih besar pada satelit atau bumi dengan jarak yang sangat dekat, sebuah peneliti akan melakukan pengamatan dan mempelajari yang lebih mendalam pada Asteroid ini. Sehingga, akan menjadi sebuah kesempatan yang sangat baik bagi para peneliti untuk mengetahui adanya Asteroid.

Para peneliti tentu akan melihat Asteroid yang lebih jelas dengan menggunakan alat teleskop yang lebih kecil, walaupun hanya sekilas. Berbeda dengan orang yang tidak menggunakan alat. Tentunya mereka tidak akan melihat yang lebih jelas. Sebagaimana waktu itu, Asteroid RC tahun 2014 ini berada di 18 meter atau berada di jarak diameter berkisar enam puluh kaki

Asterodi RC tahun 2014 ini juga memang lebih kecil ketimbang Asteroid yang pernah meledak di Negara Rusia atau tepatnya di Kota Chelyanbinsk pada tahun sebelumnya. Pada saat itu, telah mengakibatkan dari gelombang kejut yang terjadi akibat ledakan Asteroid di Rusia ini, tidak sekuat dengan bom atom di Kota Hiroshima yang menimbulkan ancaman sangat besar kepada bumi. Dengan melibatkan gedung-gedung yang rusak dan terjadinya banyak yang meninggal.

Maka para peneliti terus mencari informasi yang lebih jelas untuk mengetahui adanya Asteroid yang terjadi di tahun ini. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi yang dilakukan dengan cara hasil dari penelitian selama kurun waktu. Selain itu, untuk memudahkan hal-hal yang menimbulkan ancaman dan tidak terjadinya meninggal.

Keterkaitan dengan asteroid yang terjadi di tahun 2014 ini, tentu tidak akan menimbulkan gelombang yang sangat mengejutkan dan juga memperhatikan kepada masyarakat di dunia. Sebagaimana yang telah terjadi di Negara Rusia. Waktu itu, jatuhnya Asteroid dapat mengejutkan banyak orang dan juga mengakibatkan ancaman yang sangat besar ke bagian bumi.

Perpecahan yang berlangsung secara terus menerus dan intensif dapat menimbulkan perlambatan dari energy kinetik. Maka ini akan menyebabkan ledakan yang sangat besar ke bagian Negara yang lebih berkedatan dengan perpecahan tersebut.

Dari sebuah laporan yang dinyatakan oleh NASA, Asteroid 2014 RC ini, memang tidak seperti yang terjadi pada sebelumnya. Namun, tentu kita harus lebih waspada apabila terjadinya ledakan secara mendadak. Meskipun saat ini telah melakukan penelitian yang semaksimal mungkin untuk menjaga dan menginformasikan kepada masyarakat setempat.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Ditemukannya Asteroid Sebesar Bumi Tahun 2014"

Loading Facebook Comments ...