Adshuda.com

Salam Persaudaraan

Gagal Berwisata Gara Gara Kabut Asap Kota Timika Pekat

Gara Gara Kabut Asap Timika Pekat Rencana Berwisata pun Gagal – Pagi ini keluarga adik saya (adik kandung) rencana mau berwisata ke Raja Ampat Sorong. Mobil carteran pun mengantar menuju Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika Mimika Papua.

Namun sesampainya di bandara ternyata dari pihak maskapai penerbangan menunda penerbangan, “Jadinya berangkat hari selasa, sekarang di bandara kabut asap  timika masih tebal seperti hari kemarin”, kata calon penumpang Mas Ibnu Tsani.

Dengan sedikit rasa kecewa akhirnya keluarga Mas Ibnu Tsani pun pulang kerumah. “Gagal deh berwisatanya, padahal teman di sorong sudah menunggu, terpaksa menghubungi untuk kabari masalah penundaan ini”. kata Mas Ibnu.

P_20151017_083454_1_p-1

Jelasnya juga “Ya sudah besok hari selasa tunggu kabar dari maskapai penerbangan, kalau gagal atau ditunda lagi, minta uang tiket saja, lagian waktu off saya cuma beberapa hari”

P_20151017_082433_001

Akibat kabut asap ini dan gagalnya acara berwisata anak bungsu Mas Ibnu Tsani mengamuk-ngamuk, menangis, kakaknya sampai dipukul :), lucu tapi kasihan juga.

Baca juga:   Kapan Jessica Kumala Wongso Menaruh Racun Sianida di Gelas Mirna?

Entah sampai kapan kabut di timika ini segera hilang, kareana akibat asap beberapa penerbangan hari terpaksa ditunda.

Ditambah iklim cuaca timika sekarang lagi musim panas, keadaanpun bertambah parah, para wargapun sudah mulai banyak yang terkena dampak dari pada kabut asap yang pekat. Baca juga: Kabut Asap, Warga Kota Timika Juga Mulai Merasakan Dampaknya

Beberapa orang bilang Timika akan terbebas musibah kabut asap kalau turun air hujan yang deras, ya semog saja hujan.

Saya cuma berharap semoga pihak yang terkait akibat merebaknya kabut asap ini segera memadamkam sumber api pembakaran di Kota Merauke dan Mappi Papua. Sehingga Segala aktivitas pun bisa berjalan lancar dan sukses. Warga pun segera terhindar dari dampaknya seperti batuk, ispa, sesak napas dan lainnya.

# Musibah ini juga sebagai pelajaran buat kita, agar hati-hati, tidak buang puntung rokok menyala sembarangan, membakar sampah sembarangan. Kita juga dilatih supaya kita bisa hidup disiplin dan tertib.

Demikan tentang Gagal Berwisata Gara Gara Kabut Asap Timika Pekat [Salam Internet Sehat]

The Author

Admin

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme