Adshuda.com

Salam Persaudaraan

Gara Gara Beton

Gara Gara Beton (Isi buah Nangka) – Mengapa Gus Dur dan Pak Ud ( KH Yusuf Hasyim) selalu berbeda pendapat?, KH Musthofa Bisri (Gus Mus) punya Gosip.

Dalam suatu acara resmi NU, Gus Mus mendekati beberapa wartawan, “Kalian tahu kenapa KH Abdurrahman Wahid dan Pak Ud tidak pernah akur?”

Tentu saja para wartawan sempat terkejut juga mendengar pertanyaan seperti itu. “Belum tahu, Gus”, Jawab mereka hampir berbarengan.

“Sebenarnya masalahnya sepele”, kata Gus Mus mulai bercerita.

Suatu ketika Gus Dur bersama pamannya pergi bersama-sama dalam suatu kendaraan. KH Abdurahman Wahid menyetir kendaraan, dan Pak Ysusf Hasyim duduk disampingnya. Waktu itu keduanya terlihat sangat akrab. Bahkan keduanya kerap bercanda dalam perjalanan.

beton isi buah nangka

Tiba-tiba Kiai Yusuf Hasyim mengomentari jalan aspalmyang retak-retak. “Mbok pakai Beton saja, biar tidak cepat rusak,”, kata KH Yusuf sambil menolehkan kepalanya kepada Gus Dur.

Kemudian saking seriusnya Gus Dur menyetir mobil, dan tidak menangkap jelas maksud pembicaraan pamannya. Sambil lalu kemudian Gus Dur menjawab komentar pamannya itu, “Itu kira-kira akan menghabiskan berata Beton?”, timpal Mantan Presiden ini tanpa merasa bersalah.

Baca juga:   Tamu ini Ingin Bertemu Nyi Roro Kidul

Karuan saja Pak Ud sedikit mangkel atas komentar yang tidak serius itu. Sejak itulah mereka berselisih paham, mengenai apa saja.*Beton(yang dimaksud adalah isi buah nangka).

The Author

Admin

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme