Inilah 10 Makanan Penurun Kolesterol

Tidak ada komentar 602 views

Inilah 10 Makanan Penurun Kolesterol РKolesterol adalah nama lain daripada lipid, dan lipid inilah yang biasa disebut lemak, nah lemak dalam tubuh ada manfaatnya tersendiri sehingga seseorang tetap membutuhkan lemak dalam tubuhnya , salah satu dari manfaat lemak adalah melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, namun apabila lemak dalam tubuh ini melebihi batasanya maka yang terjadi adalah resiko penyakit yang akan menyerang kesehatan  tubuh.

Masalah yang disebabkan lemak jahat ini cukup serius , apabila tidak kita antisipasi maka yang terjadi bisa fatal , karena bisa mengakibatkan penyakit yang sangat berbahaya seperti stroke, adalagi obesitas, darah tinggi dan lain-lain, lalu bagaimana cara mengatasinya ? Sahabat Lingkartulis.com kali ini saya akan membagikan informasi tentang kesehatan yang berkaitan dengan makanan peluruh lemak dalam tubuh atau penurun kolesterol, dan ulasannya akan saya tuangkan dalam artikel ini yang saya beri judul Inilah 10 Makanan Penurun Kolesterol :

Delima : buah yang satu ini cukup ampuh untuk melawan lemak yang berada dalam tubuh kita, buah delima selain memproduksi oksida nitrat ternyata juga sangat bisa diandalkan untuk melawan dan mengurangi penumpukan plak, dan untuk produkdi oksida nitrat ini berfungsi untuk mengurangi plak pada arteri.

Tomat : Tomat adalah penurun kolesterol yang sangat baik dikelas sayuran., selain sangat mudah ditemukan tomat ini apabila dijus atau dijadikan minuman lainnya akan sangat enak, untuk menurunkan kolesterol jahat anda boleh minum jus tomat 2 gelas sehari , selain sangat ampuh menurunkan kolesterol , juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

Anggur : Anggur ini sangat baik untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, rutin minum jus anggur setiap hari akan membuat tubuh anda menjadi bugar dan sehat secara alami, namun harganya agak lumayan mahal, tapi boleh anda coba jika anda lebih sayang dengan kesehatan anda.

Alpukat : buah yang identik dengan warna kulit hijau ini bisa menurunkan kolesterol apabila dikonsumsi dengan rutin, namun jangan berlebihan karena alpukat ini juga mengandung lemak, tapi bukan lemak jahat, karena lemak ada 2 , yang jahat LDL yang baik HDL.

Bawang Putih : Mengkonsumsi satu siung bawang putih saja dalam sehari bisa menurunkan kolesterol yang signifikan, bawang putih mungkin sering kita lihat pada film-film setan atau horor, namun kini bawang putih lebih keren dengan fungsinya sebagai pelawan dari kolesterol

Kacang-kacangan : Yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat adalah kacang kenari, almond dan lain-lain.

Olahan Kedelai : Sumber protein nabati ini selain enak dikonsumsi juga sangat baik menurunkan kolesterol.

Salmon : Adalah jenis ikan yang sangat kaya akan omega 3 , mampu mengusir penyakit yang berbahaya seperti kanker dan juga bisa dijadikan penurun kolesterol

Bayam : Nah makanan yang akrab dengan kartun Popeye dengan kekasihnya Olive ( saya dulu suka nonton kartun ini ) sangat baik melawan kolesterol jahat, perhatikan saja Brutus yang gemuk karena tidak suka makan bayam, dan Popeye badanya berotot karena suka makan bayam hehe

Mentimun : Mentimun biasa dipakai untuk menghilangkan jerawat ternyat juga ampuh menurunkan kolesterol jahat.

Simak juga yang ini: Makanan yang Harus di Hindari bagi PenderitaD iabetes

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Inilah 10 Makanan Penurun Kolesterol"

Loading Facebook Comments ...