Inilah 4 Jenis Penyakit Sumber Malapetaka

Tidak ada komentar 965 views

4 Jenis Penyakit Sumber Malapetaka– Tahukah Anda?, ada jenis penyakit yang bisa membuat hidup jadi antah brantah menjadi sumber petaka yang amat dahsyat. Apakah itu penyakit struk, lifer, deabetes atau penyakit lepra?, tentunya bukan, jenis penyakit ini lebih berbahaya. Bahaya dalam akal fikiran juga kehidupan dunia bahkan diakhirat kelak.

Baik sebelum melanjutkan jenis penyakit apa saja saya sampaikan terlebih dahulu cerita sedikit, cerita ini nantinya akan sampai ke inti bahasan kali ini.

Sewaktu selesai shalat isya berjamaah bersama keluarga dan sebelum berlanjut ke shalat tarawih. Tiba- tiba bapak saya berbalik arah menghadap kita (bapak jadi imam shalat), saat itu juga langsung menhucapkan salam kepada anak-anaknya termasuk saya sebagai anak 1 dari 5 bersaudara.

admin adshuda

Selesai ucap kemudian Bapak bertanya kepada kita, ” kenapa kenapa kita terasa susah, baik dalam hal ekonomi dan dalam ibadah sekalipun?, kami sebagai anak tidak ada yang bisa jawab, andaipun bisa kami tidak berani menjawabnya, kami sangat ewuh, rikuh, segan dan sangat hormat kepada beliau.

Menunggu jawaban dari semua anaknya tidak ada jawaban alias diam, lalu Bapak melanjutkan, katanya sumber dari segala kesusahan petaka dalam hidup di dunia maupun diakhirat adalah karena 5 jenis penyakit yang menakutkan. 5 jenis itu adalah: penyakit Kudis, Kutil, Kurap, dan Kuman.

Bapak lalu bertanya lagi kepada kami, kalian tahu penyakit Kudis?, lalu kamipun tetap diam. Karena tak kunjung ada jawaban dari anak-anaknya, akhirnya diterangkan satu persatu.

Berikut penjelasan dari 4 jenis yang berbahaya untuk kehidupan:

1. Kudis.

Yang dimaksud penyakit Kudis disini adalah Kurang disiplin. Apapun pekerjaan kita, ibadah kita atau aktivitas lainnya kalau kedisiplinan tidak ada maka yang terjadi adalah kurang maksimal. Apalagai dalam dalam hal ibadah shalat.

2. Kutil.

Kurang teliti, apapun kegiatannya kalau kurang teliti akan ada kesalahan atau kekeliruan. Apalagi dalam hal ibadah shalat disini sangat dianjurkan untuk teliti, baik takbir, ruku’, sujud juga tuma’ninahnya. Kalau didalam hal shalat penyakit kutil ini masih ada bisa dipastikan shalatnya kurang baik.

3. Kurap.

Penyakit kurap ini juga akan menganggu kita. Ya Kurang Rapih tampilan kita akan mencerminkan diri kita. Apalagi dalam hal ibadah shalat seyogyanya kerapian ini sangat di perlu diperhatikan.

4. Kuman.

Jenis penyakit ini adalah yang paling rawan, yaitu kurangnya iman. Apalagi dalam shalat keimanan ini harus benar-benar terpatri dalam hati setiap hanbany.

Itulah 4 jenis pemyakit sumber petaka didunia dan akhirat. Dan sebenarnya pengertiannya bukan hanya yang sudah disampaikan diatas tapi masih banyak sekali pengertiannya, namun saya meskipun sedikit penyampaian pembaca sudah faham apa maksudnya.

Dan yang terakhir dari wejangan Bapak, ada dosa yang tidak bisa dihapus oleh shalat dan puasa tapi akan terhapuskan oleh susahnya mencari nafkah untuk sendiri dan keluarga.

Kemudian obat yang paling manjur untuk menghilangkan 4 jenis penyakit diatas adalah dengan mempraktekan apa yang dimaksud dengan 4 jenis penyakait diatas, yang kurang disiplin jadi disiplin, yang kurang teliti jadilah yang teliti, kemudian yang kurang rapih, rapihkanlah dan yang terakhir apabila merasa masih kurang iman, maka tambahlah keyakinannya dan patrilah dalam hati.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Inilah 4 Jenis Penyakit Sumber Malapetaka"

Loading Facebook Comments ...