Adshuda.com

Salam Persaudaraan

Inilah Akibat Banyak Memandang

Berlebihan memandang dengan mata menimbulkan anggapan indah apa yang dipandang dan bertautnya hati yang memandang, kepada obyek yang dipandangnya.
Selanjutnya muncullah berbagai kerusakan dalam hatinya.Diantaranya :

Pertama,diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda yang artinya,”Pandangan itu adalah panah beracun Iblis.Barangsiapa menundukkan pandangannya karena Allah SWT, DIA akan berikan kepadanya kenikmatan dalam hatinya yang akan ia rasakan sampai bertemu dengan-Nya “.

Kedua, masuknya setan ketika seseorang memandang.Sesungguhnya masuknya setan lewat jalan ini melebihi kecepatan aliran udara ke ruang hampa.

Setan akan menjadikan wujud yang dipandang seakan-akan indah,menjadikannya sebagai berhala tautan hati.Kemudian mengobral janji dan angan-angan, lalu ia nyalakan api syahwat dan ia lemparkan kayu bakar maksiat.

Seseorang tidak mungkin melakukannya tanpa adanya gambaran wujud yang dipandangnya.

Ketiga, pandangan itu menyibukkan hati, menjadikannya lupa akan hal-2 yang bermanfaat baginya dan menjadi penghalang antara keduanya. Akhirnya,urusannya pun jadi kacau, ia selalu lalai dan mengikuti hawa nafsunya.

Allah SWT berfirman,” Dan janganlah kamu taat kepada orang yang telah Kami lalaikan hatinya dari dzikir kepada Kami dan mengikuti hawa nafsunya serta urusannya kacau balau” (QS : Al-Kahfi : 28)

Baca juga:   Kenapa Situs Trading Forex FBS.com diblokir, Apakah Penipuan?

Demikianlah,melepaskan pandangan secara bebas dapat mengakibatkan tiga bencana ini.

Komunitas Pencinta Sholat Tahajjud.
Ahmad Amiruddin

The Author

Admin

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme