Situs Adshuda.com

Sedulur Tunggal Kecer

Inilah Cara Mengatasi Laptop Lemot

Inilah Cara Mengatasi Laptop Lemot – Seringkali hal ini terjadi oleh ribuan orang diberbagai belahan dunia yang aktiv mengoperasikan laptop setiap harinya, baik itu untuk hal pekerjaan maupun sekedar hiburan mencari pengetahuan.

Laptop tak hanya digunakan oleh orang dewasa saja, jaman sekarang pun sudah banyak anak-anak kecil yang mampu mengoperasikan laptop. Tapi, seringnya penggunaan laptop dan kurangnya perawatan membuat kinerja laptop berkurang alias lemot (lambat).

Sangat menyebalkan memang menghadapi laptop yang lambat kinerjanya karena membuat kita pun turut lambat dalam mengerjakan pekerjaan yang 80% nya harus menggunakan laptop.

Nah, kali ini saya akan membagikan tips untuk anda para pengguna laptop yang sering mengalami laptopnya lemot.

Laptop lemot dan sering tidak berfungsi atau ngehang memang sungguh menyebalkan, terlebih saat anda sedang mengerjakan pekerjaan kantor. Tapi hal tersebut tak boleh dibiarkan begitu saja, anda perlu mengatasi masalah tersebut. Ini dia solusinya:

Uninstall program yang tidak penting, terlalu banyak program dengan kapasitas besar sangat berpengaruh terhadap kecepatan system operasi. Untuk itu disarankan menguninstall program yang tidak penting.

Baca juga:   Cara Merawat Komputer dari Debu

Menambah Random Access Memory, karena jika RAM nya kecil maka laptop pun akan lambat

Pasang anti virus, biasanya laptop yang lemot juga di akibatkan terserang oleh virus. Nah, untuk itu anda perlu memasang antivirus terupdate yang dipercaya ampuh membasmi virus pada perangkat lunak.

Periksa harddisk, ini perlu anda lakukan karena harddisk yang rusak menyebabkan kinerja laptop melambat.

Defrag harddisk, ini adalah salah satu yang wajib anda lakukan dua kali dalam sebulan. Ini adalah cara alternative yang menata rapi harddisk anda.

Install ulang system operasi pada laptop anda, karena system operasi yang corrupt membuat kinerja laptop tidak maksimal

Pastikan harddisk tidak penuh, sebab akan membuat penggunaan laptop terasa berat.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan  dan semoga bermanfaat.

The Author

Admin

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme