Situs Adshuda.com

Sedulur Tunggal Kecer

Kenali Bahaya Mendengkur bagi Kesehatan

Kenali Bahaya Mendengkur bagi Kesehatan. Mendengkur merupakan salah satu gejala dari kelelahan dalam tidur. dan juga merupakan sleep apnea yang artinya berhenti nafas saat tidur, yang mana dapat berdampak pada kesehatan, kualitas dan keselamatan hidup seseorang.

Apa bahaya mendengkur bagi kesehatan ? ada orang yang bilang mendengkur adalah tanda tidur seseorang dalam keadaan nyenyak. Gangguan tidur ini dalam ilmu kedokteran disebut sleep apnea yang dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan penyakit jantung, hypertensi, stroke bahkan kematian seseorang.

Berikut Bahaya Mendengkur bagi Kesehatan

Mendengkur

Ilustrasi

1. Penyakit Jantung

Sleep apnea atau mendengkur merupakan salah satu penyebab penyakit Jantung. Sleep apnea dapat beresiko meningkatkan denyut jantung seseorang yang tidak beraturan. Dan akhirnya menyebabkan penyakit jantung koroner dan jantung kongestif.

2. Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi

Berdasarkan hasil semua penelitaan para ahli, sleep apnea adalah salah satu penyebab utama dari penyakit hipertensi seseorang. Semakin tinggi gangguan sleep apnea maka semakin besar kemungkinan tekanan darah tinggi terjadi pada seseorang.

Baca juga:   Tips Menjaga Kesehatan Jantung

3. Stroke

Selain penyakit jantung, sleep apnea juga merupakan salah satu penyebab utama penyakit Stroke. Terjadinya peningkatan kekentalan darah pada seseorang menjadi pemicu utama kemungkinan terjadinya penyakit Stroke.

4. Depresi

Hasil Riset para ahli menunjukan bahwa orang yang mendengkur atau sleep apnea selalu mengalami depresi.

5. Diabetes

Sleep Apnea juga dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh sehingga tubuh tidak mentoleransi glukosa dan juga resisten insulin. Diabetes tipe 2 adalah salah satu penyebab kematian utama, hal itu terjadi karena tidak memanfaatkan insulin dengan efektif.

6. Kerusakan Otak

Orang yang mengalami Sleep apnea maupun mendengkur, dapat beresiko terkena kerusakan otak yang permanen. Kerusakan ini terjadi pada bagian otak yang mengontrol ingatan, tekanan darah, dan emosi seseorang.

Demikianlah Bahaya Mendengkur bagi Kesehatan. Apabila kebiasaan mendengkur semakin menjadi-jadi maka resiko terserang penyakit semakin besar.

The Author

Admin

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme