Ketika Hijabers Mempercantik Alis

Tidak ada komentar 17253 views

Ketika Hijabers Mempercantik Alis, Sudah tidak bisa disembunyikan lagi bahwa trend mempercantik diri dengan beberapa cara memang sedang ramai sekarang, ada yang menggunakan oplas alias operasi plastik, ada juga yang menggunakan cara tato , atau yang sedang hangat yaitu sulam alis (sebelumnya sulam bibir) seperti kebanyakan artis sekarang yaitu melakukan sulam alis ternyata mampu menambah daya tarik dan wajah terlihat lebih berisi.

Semakin rapinya wajah jika alis terbentuk dengan baik mungkin menjadi alasa beberapa kaum hawa untuk kemudian melakukan cara ini , padahal dalam Agama Islam hal tersebut jelas dilarang oleh aturan agama, karena termasuk dari mengubah ciptaan Allah SWT, padahal Allah SWT menciptakan Manusia dengan sebaik-baiknya bentuk, dan terkesan tidak bersyukur atas apa yang sudah diberikan.

Oleh karena itu Ulama juga menyarankan agar kaum wanita tidak mengubah apa yang sudah menjadi pemberian-NYA.

Buat hijabers Muslimah yang ingin mempercantik diri dengan Lukisan Alis tidak perlu menggunakan cara sulam alis yang jelas-jelas dilarang Agama, karena selain merugikan diri sendiri nanti akan ada dosa bagi yang melakukannya, oleh karena itu untuk tampil dengan alis bagus hanya perlu  dengan cara manual, yaitu dengan pensil, selain lebih halal dan lebih aman , tenyata juga sudah banyak yang memakainya, seperti Artis Sinetron Religi Zaskia Adya Mecca yang juga Istri dari Hanung Bramantyo ini lebih suka menggunakan Pensil jika ingin syutiing atau kerja pada dunia akting.

Hal senada juga diucapkan oleh seorang Desainer Hijab Modern yaitu Dian Plelangi, bahwa lebih baik jika dia keluar tanpa membawa handphone ketimbang harus keluar dengan tanpa membawa pensil atau eyeshadow karena itu sudah menjadi khasnya Dian sendiri, alias menjadi brand juga bagi penggemarnya, jika ada yang mempunyai alis hitam tebal kadang ada yang menanyai alisnya Dian Pelangi ya ? demikian kata Muslimah yang mempunyai wajah cantik ini.

Menurut Zaskia A.  Mecca kalau tidak memakai pensil alis wajah akan terlihat pucat, karena selain menebalkan alis yang hitam dan tebal ini bisa menjadi bingkai yang bagus untuk memperindah penampilan agar terlihat semakin ideal dan elegan, ada juga Lulu Elhasbu yang sudah lama dalam dunia Perhijaban Tanah Air juga mengutarakan bahwa, alis merupakan komponen penting pada wajah , karena bisa memberikan suatu hal yang menarik, namun carannya harus halal.

Tren mempercantik alis dengan berbagai metode seperti tato atau sulam alis sempat booming beberapa tahun belakangan ini. Cantik dengan bentuk alis yang rapi dan tebal menjadi kebutuhan baru para wanita modern.

Beberapa dari mereka merasa alis yang terbentuk rapi membuat penampilan terlihat semakin menarik. Rupanya tren tersebut juga disukai para hijabers. Namun dalam Islam terdapat larangan untuk mengubah bentuk wajah demi tampil menarik seperti melakukan sulam.

Meskipun demikian, beberapa wanita berhijab yang ditemui Wolipop merasa hal itu bukan halangan. Mereka masih bisa mempercantik alis secara manual dengan pensil atau eyeshadow.

Ya, pensil alis menjadi salah satu alat merias wajah yang tidak pernah lupa dibawa para hijabers ketika berpergian. Hal itu diakui oleh desainer busana muslim, Dian Pelangi ketika berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

“Kalau aku nggak pede kalau nggak pakai (pensil) alis sama lipstik. Aku lebih baik keluar nggak bawa handphone, dompet, asal bawa pensil alis warna hitam yang sudah jadi ciri khas banget.

Kalau ada yang pakai alis tebal warna hitam suka ada yang bilang ‘alisnya Dian Pelangi ya’,” ujar wanita dengan nama lengkap Dian Wahyu Utami itu sambil terkekeh.

Tak hanya Dian, aktris sekaligus cast director Zaskia Adya Mecca juga tidak pernah lupa memakai pensil alis saat pergi keluar rumah. Istri Hanung Bramantyo ini mengaku tidak percaya diri kalau pergi tanpa menggunakan pensil alis karena merasa alisnya tipis.

“Kalau nggak pakai pensil alis kayaknya pucat banget ya. Sekarang lagi in banget ya alis kereng. Alis penting banget karena untuk membingkai wajah,” tutur Zaskia ketika berbincang dengan Wolipop beberapa hari lalu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Selain kedua ikon hijabers ini, desainer pendatang baru yang pernah menjadi model muslimah selama sepuluh tahun, Lulu Elhasbu, juga setuju dengan kedua pernyataan di atas.

Pasalnya alis merupakan bagian penting yang memberikan tampilan menarik secara keseluruhan.Maka dari itu tidak ada salahnya merapikan serta memberikan riasan pada alis sebelum berpergian.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Ketika Hijabers Mempercantik Alis"

Loading Facebook Comments ...