Adshuda.com

Salam Persaudaraan

Manfaat Puasa Secara Ilmiah Bagi kesehatan tubuh

Manfaat Puasa Secara Ilmiah Bagi kesehatan tubuh: Selain dari sisi religi, berpuasa dari sudut kesehatan memiliki banyak manfaatnya. Pada perkembangan dalam dunia kesehatan, puasa itu sebagai obat terapi untuk mengatasi gangguan kesehatan semakin banyak.

Dengan berpuasa ada beberapa manfaat yang bisa dipetik untuk kesehatan antara lain memberi kesempatan pada alat pencernaan untuk menenangkan, menghindari racun yang masuk kedalam tubuh dan kotoran yang menumpuk serta merusak kesehatan. Selain itu, menyeimbangkan asam basa tubuh, untuk memperbaiki fungsi hormon dalam berbagai proses fisiologis dan biokimia tubuh serta meremajakan sel-sel tubuh.

Manfaat Puasa Secara Ilmiah Bagi kesehatan tubuh

Peremejakan sel-sel tubuh saat berpuasa organ pencernaan dan organ lainnya berada dalam posisi rilek sehingga kesempatan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak juga menjadi lebih baik. Selain itu, fungsi nya juga lebih meningkat. Hasilnya, ibadah puasa tuntas, tubuh pun menjadi sehat. Beberapa manfaat puasa bagi kesehatan secara ilmiah :

1. Baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah

Berpuasa memiliki dampak yang sangat baik bagi kesehatan, ketika jantung berpuasa, tubuh kita ternyata melakukan peningkatan HDL. Sehingga menjadi sehat pada jantung dan pembuluh darah.

Baca juga:   Makanan Dapat Mengatasi Perut Kembung

2. Mencegah penyakit kronis

Selain menahan lapar dan haus, puasa juga menahan amarah. Hal ini membuat keadaan psikologi seseorang menjadi lebih tenang dan secara ilmiah akan turun kadar adrenalin dalam tubuh.

3. Sehat bagi ginjal

Ginjal yang berfungsi untuk penyaring zat berbahaya, bisa menghindari makanan dan minuman sehingga dapat membuat ginjal menjadi sehat.

4. Mencegah diabetes dan kelebihan nutrisi lainnya

Dengan berpuasa mengkonsumsi gula dan makanan berlemak dapat lebih terkontrol dan kurang yang akan berdampak baik lagi dalam keseimbangan kadar gula dan kolestrol tersebut.

5. Penawar sakit sendi/encok
6. Meningkatkan kemampuan otak
7. Mengurangi kebiasaan buruk
8. Mengontrol berat badan

Semoga di bulan Ramadhan ini puasa kita bisa mencapai puncaknya serta mendapat Ridha Allah.

The Author

Admin

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme