Mau Jadi Blogger Sukses, Hindari yang Sederhana Ini

3 comments 1034 views

Hallo apa kabar semua, sudahkah menjadi blogger sukses?. Apakah Mau Jadi Blogger Sukses ?, atau mau tetap terpuruk seperti admin blog ini. Saya yakin semua menjawab ” Saya mau jadi seorang pemain Blogger yang menghasilkan dan sukses “. Lalu bagaimana cara untuk mencapai kesuksesan tersebut?,. Lagi-lagi kata, rasa optimislah yang mesti dibangun.

Motivasi, Carilah motivasi dengan mengunjungi blog-blog yang memang sudah nyata menghasilkan. Lihat dan bacalah isi blog mereka, ambil ilmunya dan kemudian praktekan.

Beberapa blog berikut bisa kawan jadian panduan dalam bermain Adsense, Blog siapa dia, tidak lain seoranga perempuan yang sudah bergelut di internet dan asli indonesia lagi. Coba kunjungi Blog Juragan Cipir  dan jelajah isi blognya,disana banyak sekali tips dan trik juga ide-ide bagaimana cara membuat artikel baik dirumah maupun diperjalanan.

Kawan juga bisa bertandang ke blognya Mas Sugeng  , disana banyak sekali tutorial-tutorial penunjang untuk kemajuan blog kita. Seperti cara optimasi sebuah blog dan masih banyak lainnya. Mau template logger juga tersedia.

Atau kawan senang dalam bidang internet marketing?, jangan kawatir disini saya kasih alamatnya, Maxmanroe.com bisa kawan jadikan sebagai sumber inspirasi.Banyak sekali motivasi-motivasi yang dapat kita ambil darinya.

Blogger ProfesionalKembali ke awal permasalahannya bagaimana supaya kita sukses dalam bermain blog, berikut hal-hal sederhana yang harus dihindari:

Pantang menyerah

Jadilah blogger yang pantang menyerah,karena ukuran sebuah kesuksesan adalah popularitas dan penghasilan dari blog itu sendiri. Hanya kerja keras dan selalu optimislah yang bisa membawa sebuah kepuasan. Intinya dalam hal ini janganlah cepat menyerah.

Segera Mulai Bangun Blog dengan Baik

Jangan tanya kapan waktu muali buat ngeblog yang baik, tapi mulailah dari sekarang dengan baik dan serius. Jangan putus asa, jangan pikirkan berapa visitor blog , jangan terburu-buru bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari blog. Intinya adalah Jangan Menunda kesempatan yang sudah tiba.

Jangan berhenti ditengah jalan hanya karena faktor visitor dan habis bahan materi. Carilah inspirasi dari blog-blog yang sudah jadi, seperti blog yang sudah saya contohkn diatas.

Jangan Asal Buat Judul Postingan

Buatlah judul yang sesuai isi materi yang sedang dibahas. Buat judul yang menarik perhatian pengunjung tapi awas jangan lari dari maksudnya. Sering kita jumpai diblog, Judul memang meyakinkan tapi setelah dibuka ternyata tanpa isi atau tidak sesuai yang dimaksud ( yang kita cari).

Sebaiknya buatlah judul yang sesuai materi tapi bisa membombardir para pengunjung dipencarian google dan saya yakin pengunjung akan senang dan kemungkinana besar menanti materi berikutnya. Kesimpulannya: Jangan buat judul yang terkesan biasa-biasa saja, buatlah yang unik dan menarik.

Minimalkan Penampilan Iklan diarea Postingan

Saya kira bukan cuma saya yang ketika membuka blog atau website tapi iklannya luar biasa banyak, apalagi ada iklan model pop up, serasa  langsung malas baca malah kadang saya lansung pergi.

Karena biasanya kalau yang kebanyakan iklan loading jadi lama, parahnya iklan pop up, bikin habis kuota internet. Yah, tapi apa hendak dikata mereka juga sedang berusaha meraih sebuah kesuksesan dari sebuah bangunan yang berupa website atau blog.

Lalu bagaimana kesimpulannya: Cukup beberapa banner iklan yang sekiranya tidak mengganggu pandangan pembaca, kalau umumnya dipasang dibawah judul atau bawah postingan (akhir artikel).

Hindari Keyword-Keyword yang Tidak Sesuai dengan Isi Blog Kita

Usahakan berikan keyword blog kita kepada pencari yang sesuai dengan isi blog. Karena kalau ini terjadi bisa dipastikan pengunjung segera pergi.

Mungkin jangka pendek visitor akan banyak tapi lama-lama akan berlalau, karena keyword yang pengunjung cari ternyata tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

Termasuk saya juga sering mengalami, ternyata isi blognya tidak sesuai dengan keyword.

Jangan Buat Blog Asal Jadi (asalan)

Nah yang ini perlu diperhitungkan kawan, kalau dari awal niat membuat atau membangun blog supaya menjadi seorang blogger

Sebaiknya pikirkan terlebih dahulu kira-kira apa yang bisa disajikan nanti jika membuat blog. Kalau bingung mau apa isi materinya, kawan bisa cari buku-buku atau majalah di toko apa pasar.Carilah buku yang baik juga menarik isinya kemudian tuangkan diblog.

Namun sebelum isi buku kita tulissebaiknya kawan cek dulu kata kuncinya, apakah sudah ada atau belum blogger yang menulis dipencarian. Sebab ini pernah saya alami diblog yang lain, saya ambil buku lantas langsung main hajar tulis, eh setelah dicek ternyata ada yang lebih dulu mempublikasikannya.

Untuk mengakhiri materi ini, bahwa cara atau tips seperti yang sudah kita bahas diatas, tidak bisa menjamin kawan Sukses. Setelah tips diatas kawan praktekan tapi ternyata gagal berarti memang nasib belum menghampiri. Tetap usaha dan belajarlah mencintai pekerjaan, apapun itu asal halal

Bahasan ini hanyalah sebagai motivasi dan penyemangat buat saya dan kawan. Semoga kesuksesan menghampiri kita,amin.

Ya itulah cerita seputar Bagaimana langkah supaya menjadi seorang blogger yang sukses. Salam internet sehat).

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

  1. author

    Qori2 tahun ago

    Satu lagi, blog bisa diwariskan. Lumayan nanti jika punya anak cucu. Mereka dapat warisan blog yg trafficnya tinggi.

    Balas
  2. author

    RKSdev1 tahun ago

    Benar dan memotivasi sekali mbak, saya juga turut terinspirasi membaca tulisannya yang bagus, terima kasih sudah sharing… 🙂

    Balas

Tinggalkan pesan "Mau Jadi Blogger Sukses, Hindari yang Sederhana Ini"

Loading Facebook Comments ...