Adshuda.com

Salam Persaudaraan

Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Hijabers

Adshuda.com – Masalah yang sering dialami oleh pengguna hijab atau hijabers  adalah masalah kesehatan rambut, asupan udara dan oksigen ke rambut membuat rambut lebih mudah rontok, bercabang dan kadangkala memunculkan komedo. Hal tersebut akan membuat kita tidak nyaman karena akan menyebabkan kepala terasa gatal. Tapi masalah tersebut dapat diatasi kok, berikut ini Cara Menjaga Kesehatan Rambut untuk Hijabers.

Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Hijabers

Salah satu penyebab kerusakan rambut wanita berhijab adalah jarangnya menjaga kesehatan rambut seperti mencuci rambut, keramas. Jarangnya mencuci rambut dapat memicu kerontokan rambut. Berikut cara menjaga kesehatan rambut wanita berhijab.

  • Keringkan Rambut

Saat ingin mengenakan hijab, terlebih dahulu kondisi rambut harus dalam keadaan kering. Munculnya ketombe pada rambut adalah karena penggunaan hijab saat rambut masih basah. Nah lebih baik keringkan dahulu rambut dengan hairdryer , kemudian Anda menggunakan hijab.

  • Hijab yang tidak ketat

Untuk Menjaga Kesehatan rambut untuk hijabers yang kedua adalah tidak menggunakan hijab yang ketat. Hijab tidak ketat dapat mengalirkan udara masuk mengalir ke kulit kepala dan memberikan ruang pada rambut kita untuk bernafas.

  • Hijab Menyerap Keringat
Baca juga:   Tutorial Hijab Modern untuk Berbagai Acara

Tips menjaga kesehatan rambut yang ketiga yaitu hijabers jika dalam keadaan sibuk alangkah baiknya menggunakan hijab yang menyerap keringat kepala.

  • Memijat Kulit Kepala dengan Lembut

Dengan memijat kepala saat mencuci rambut dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kepala, Cara memijat kepala yang baik dengan menggunakan jari dengan gerakan melingkar.

Selain tips diatas, hijabers juga dapat menggunakan produk kesehatan rambut seperti minyak esensial untuk menjaga rambut tetap sehat. Sekian Cara Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Hijabers.

The Author

Admin

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme