Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Bulan Puasa

Tidak ada komentar 791 views

Menjaga Kesehatan Tubuh, Selama bulan puasa, tubuh tidak menerima asupan makanan dan minuman mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Ketika berpuasa juga akan terjadi banyak perubahan pola hidup, namun hal tersebut dikarenakan berpuasa wajib hukumnya untuk umat muslim. Tetapi kita  juga perlu menjaga tubuh agar tetap fit selama bulan puasa agar tidak mengganggu rutinitas dan puasa berjalan lancar.

Demi kelancaran menjalankan ibadah puasa, kita dituntut untuk menerapkan pola puasa yang sehat terutama pola makan sahur dan berbuka puasa.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa yaitu dengan mengkonsumsi suplemen makanan. Tetapi mengkonsumsi suplemen saja tidak cukup, tubuh juga memerlukan asupan protein yang cukup selama tubuh menahan haus dan lapar.

Dengan mengkonsumsi protein yang cukup selama berpuasa, jaringan tulang rawan dan kesehatan otot akan terjaga seimbang.

Kebutuhan vitamin juga akan meningkat seiring berlangsungnya kegiatan menahan haus dan lapar, untuk itu sediakan selalu vitamin yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh selama berpuasa.

Selain dari protein dan vitamin, tubuh yang kosong karena berpuasa juga memerlukan asupan mineral. Nah, untuk mendapatkan asupan mineral yang cukup, anda memperhatikan menu sahur dan berbuka puasa agar semuanya seimbang memiliki kadar kalsium yang pas sehingga tubuhpun tetap sehat dan bugar selama berpuasa.

Nah, itu beberapa saran yang dapat saya bagi kepada pembaca.Semoga dengan rutinnya memperhatikan asupan makanan serta nutrisi dalam tubuh saat sahur dan berbuka, tubuhpun akan tetap sehat selama berpuasa. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Bulan Puasa"

Loading Facebook Comments ...