Motivasi Buat Sang Jiwa Kosong

Tidak ada komentar 870 views

Siapapun orangnya kalau menemui sesuatu yang mengganjal dalam hati maupun fikiran terlebih merasuk pada kalbu,bisa dipastikan orang tersebut juga termasuk Admin akan mengalami daya pikir yang kuat,dari yang kuat atau terlalu (katakan saja pikirana seakan penuh beban),entah lama atau sebentar hati akan menemui kekosongan jiwa.Padahal jiwa ini seharusnya tidaklah boleh kosong walaupun sebentar,tapi sungguh memang sulit.

jiwa kosong

Untuk itu untuk mengobati Jiwa Kosong ini,Admin mencoba merangkai kalimat yang sederhana dan masih sangat tidak jelas, untuk disajikan khusus buat admin pribadi.Dan barangkali kalian mau membaca silahkan dibaca ya?,

Kekosongan Jiwa

“Bila di hati tidak pernah tumbuh perhatian kepada surga dan neraka,berupa mengharapkan surga dan berusaha menghindar dari neraka,maka keinginan dan ketetapan hatinya lemah dan motivasinya retak. Sebab setiap semangat untuk mendapatkan dan beramal untuk surga itu menguat maka motivasinya juga kuat,keinginanya menjadi semakin gigih  dan semangat usahanya akan lebih sempurna lagi.

Yang jelas ini masalah cita rasa.Di dunia ini kebanyakan orang menjalani  kehidupan untuk mencari kemuliaan,bagaimana mencari jalan untuk mendapatkannya dan berburu kebahagiaan semata.Apakah ia telah salah jalan dan kehilangan rambu-rambunya,akan kita lihat nanti,

Konon Malik bin Dinar dalam perkataanya pernah mengucapkan “Penghuni dunia telah keluar darinya,dan belum sekalipun merasakan yang terbaik yang pernah ada di dunia.”Dia di tanya lagi,”Apa gerangan?”Malik menjawab,”MEGETAHUI ALLAH.”Yang menghendaki hidup tentram nikmat membawa manfaat dalam agama dan dunianya yang dekat kepada orang yang ilmunya lebih tinggilah harus melihat dan melihat kepada orang yang hartanya lebih melarat.

Daud Ath-Tha’iy berkata: Jadikanlah dunia seperti hari di mana Anda melakukan puasa kemudian berbuka pada saat mati.

Ketika Al Hasan bertanya kepada salah seorang dengan perkataanya, Wahai Abu Sa’id,siapakah ahli fikih itu?,Al Hasan menjawab, Orang yang zuhud di dunia,yang cinta terhadap Akhirat,mengetahui persis agamanya dan giat dalam beribadah.

Inilah ahli fikih itu dunia dengan hiasan dan kendaraanya,dengan istana dan rumah-rumahnya adalah MIMPI TIDUR ATAU BAYANGAN YANG SEMU,orang pandai terhadap yang semacam ini takkan tertipu.”

Apabila ada manfaatnya silahkan di share agar yang lain juga ikut gembira.Semoga jiwa kita tetap kuat.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Motivasi Buat Sang Jiwa Kosong"

Loading Facebook Comments ...