Pengaruh Pasar Bebas ASEAN Terhadap Jumlah Peserta Asuransi

Tidak ada komentar 1201 views

Pasar bebas ASEAN merupakan sebuah kepekatan kerja sama yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dengan beberapa Negara ASEAN. Pasar ini bertujuan untuk memberikan sebuah kebebasan antara Negara anggota supaya bisa lebih bebas dan leluasa dalam menjalankan bisnis antar Negara-negara tersebut.

Dengan adanya program ini pertumbuhan ekonomi Negara akan berkembang dan menjadi lebih maju. Hal ini berpengaruh terhadap tingkat hidup masyarakat dan juga pendapatan Negara. Jika program sukses dilaksanakan maka Negara akan lebih maju, akan tetapi jika hal ini gagal maka dampaknya akan sangat besar terhadap kelangsungan hidup rakyat Indonesia.

Untuk mengantisipasi hal ini, banyak orang yang memutuskan untuk menggunakan asuransi, baik itu asuransi kesehatan, keselamatan dan asuransi kerja. Semua ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai hal yang bisa terjadi di kemudian hari dengan adanya pasar bebas.

Para peserta asuransi beranggapan bahwa program pemerintah tidak semuanya berjalan baik saat ini. maka dari itu, sangat tidak mengherankan masyarakat mulai berpikiran maju dan berpikir ke depan untuk masa depan mereka.

Pasar Bebas akan berpengaruh terhadap tenaga kerja, terutama mereka yang bekerja di perusahaan orang lain dan belum memiliki pekerjaan mandiri. Langkah yang sangat tepat dengan banyaknya para pekerja yang mulai menyadari pentingnya asuransi bagi mereka juga imbas dari berbagai hal yang akan terjadi di masa depan jika pemerintah gagal dalam programnya.

Jumlah peserta asuransi semakin bertambah dan diperkirakan sudah hampir satu perlima dari jumlah rakyat Indonesia saat ini, dan mungkin ini akan terus bertambah. Kesejahteraan rakyat, mendapatkan layanan kesehatan yang merata serta berhak untuk mendapatkan hak yang sama harus diperjuangkan. Saat ini pemerintah tidak bisa bergerak sendiri, rakyat juga harus ikut berpartisipasi dalam berbagai hal yang dilakukan oleh Negara.

Terlebih lagi, dengan adanya asuransi kesehatan yang sekarang sedang terkenal yaitu BPJS maka Indonesia akan lebih sadar dengan pentingnya semua aset yang mereka miliki untuk tetap bisa terjaga dengan baik. Jika anda belum menggunakan layanan asuransi, sebaiknya anda mulai memikirkan-nya dari sekarang.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Pengaruh Pasar Bebas ASEAN Terhadap Jumlah Peserta Asuransi"

Loading Facebook Comments ...