Adshuda.com

Salam Persaudaraan

Penyebab Terjadinya Keguguran. Wanita Wajib Baca!

Setiap pasangan yang telah menikah tentu mendambakan kehadiran seorang anak, dan kehamilan pertama adalah moment yang paling dinanti. Namun bagaimana jika sang calon ibu tidak dapat mempertahankan kehamilannya? Tentu akan terjadi keguguran yang tidak di inginkan.

Kenali penyebab terjadinya keguguran dalam bahasan artikel kali ini dan apa saja yang dapat dihindari agar tidak terjadi keguguran? Penyebab Terjadinya Keguguran. Wanita Wajib Baca!

Terjadinya keguguran disebabkan adanya kelainan kromosom, sebenarnya ada juga factor lain yang menjadi penyebab keguguran, diantaranya: Penyakit autoimun, suatu penyakit systemic lupuserythematosus dari adanya antiphospolipid antibody (Kelainan anatomi), hal ini biasanya diakibatkan oleh adanya kelainan pada rahim atau leher rahim.

Terjadinya infeksi, ada jenis kuman yang bisa menyebabkan keguguran contohnya chlamidia trachomatis dan nesseiria gonorrhoe. Selain itu, pengaruh lingkungan serta gaya hidup yang tidak sehat juga dapat memicu keguguran.

Sebagian wanita yang senang merokok, mengkonsumsi minuman keras, serta obesitas atau berat badan kurang juga dapat memiliki gangguan hormone sehingga berakibat pada gangguan kehamilan.

Baca juga:   Tanda Tubuh Mengandung Racun yang Tidak Disadari

Memang belum ditemukan penelitian yang akurat tentang kondisi wanita hamil yang stress hingga dapat menyebabkannya keguguran.

Namun tak perlu khawatir sampai harus mengurangi waktu bekerja, karena belum ada penelitian yang menyatakan bahwa pekerjaan harian dapat memicu keguguran.

Sebelum terjadinya keguguran akan diawali dengan beberapa tanda-tanda, apa saja? Pendarahan, adalah hal yang paling umum terjadi pada wanita hamil yang mengalami keguguran. Biasanya berupa bercak darah hingga pendarahan yang cukup hebat. Terasa kram pada perut seperti saat awal datang bulan. Nyeri dibagian bawah perut dah hal ini terjadi cukup lama sehingga sangat mengganggu aktifitas. Biasanya hal ini akan dirasa setelah terjadinya pendarahan, untuk itu bagi para calon ibu wajib mengenali gejala atau tanda-tanda terjadinya keguguran sejak dini.

Semoga artikel diatas ada manfaatnya.

The Author

Admin

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme