Rumah Terbakar disaat Kota Timika dilanda Kabut Asap

6 comments 1108 views

Adshuda.com – Disaat kota Timika sedang di selimuti kabut asap rumah ini malah terbakar. Dikala kabut asap yang masih belum surut juga rumah ini kena musibah akibat kompor dapur yang menyala.

Rumah Terbakar disaat Kota Timika dilanda Kabut Asap  – Ceritanya begini, tadi siang sewaktu saya pulang shalat jum`at saya melihat ada asap hitam pekat membumbung tinggi keatas disebelah barat rumah saya, sekitar 500 meter, lantas saya bilang ke adik, itu kiriman asap dari mana lagi? ko tebal sekali (saat itu tidak terfikir kalau ada rumah tetangga yang terbakar), dalam fikiran saya cuma asap kiriman dari merauke dan mappi.

Tidak lama kemudian ada tetangga bilang, kalau itu bukan asap kiriman dari merauke tapi rumahnya sang pemilik tv kabel. Lantas bergegas dan ternyata benar rumahnya Ibu Guru TPQ yang berdampingan rumah pemilik tv kabel. Alhamdulillah semua dapat teratasi, dan berkat bantuan team anti kebakaran kota timika membantu.

Rumah Pemilik pengusaha Tv Kabel yang terbakar

Rumah Ibu Guru Rina yang terbakar

Posisi tepatnya rumah ini pas dibelakang toko bangunan Rizquna. Sebab kebakaran menurut cerita yang saya dengar katanya ini akibat sang ibu guru sedang memasak jagung tapi entah kenapa anaknya yang sedang bermain malah menarik kompor yang sedang dipakai memasak, mungkin minyaknya tumpah (Kompor minyak tanah bukan kompor gas), terus api merambat dan menjadi besar.

Mobil anti kebakaran timika yang turut membantu pemadaman

Mobil anti kebakaran timika yang turut membantu pemadaman

Alhamdulillah si pemilik rumah ini dalam keadaan selamat semua. Akibat terbakarnya rumah ibu guru Rina yang berdampingan dengan rumah pengusaha TV kabel, mengakibatkan semua tv yang berlanggan tidak bisa mengeluarkan gambar sampai detik ini.  Pelanggan Tv kabel hampir seluruh satu desa, sekitar kurang lebih 500-700 pelanggan. Setiap pelanggan wajib setor Rp. 40.000 setiap bulannya.

Semoga Allah membesarkan hati mereka, ikhlas menerima coba dan ujiannya. Semoaga keluarga Ibu guru diberikan kesabaran dan para pelanggan tv kabel termasuk saya tidak kecewa tvnya tidak keluar gambar, karena akibat musibah ini, aaamiiiin

+ Berhati-hatilah ketika didekat api, karena hanya kesalahn yang sedikt bisa menjadikan musibah yang besar. Jauhkan anak-anak dari sumber api atau paling tidak diawasi. Asap dan Api bisa jadi bencana buat kita.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

  1. author

    Kevin Ahmad2 tahun ago

    Kejadian kayak gini sering sekali terjadi,, seharusnya bisa jadi pembelajaran bagi kita semua ,,, untuk selalu teliti, hati – hati jangan sampai hanya karena sebuah kompor kita kehilangan segalanya.. waspadalah – waspadalah…..

    Balas
  2. author

    Djangkaru Bumi2 tahun ago

    Musibah tidak terduga datangnya. Hanya bisa ikut prihatin.

    Balas
  3. author

    Wahab Saputra2 tahun ago

    Semoga mereka bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini

    Balas
    • author
      Penulis

      Nailul Huda2 tahun ago

      Iya mas, ini juga pesan buat kita semua agar lebih berhati-hati 🙂

      Balas
      • author

        Djangkaru Bumi2 tahun ago

        Seandainya aku, belum tentu kuat mental.

        Balas
        • author
          Penulis

          Nailul Huda2 tahun ago

          pakai metal baja mas djangkaru

          Balas

Tinggalkan pesan "Rumah Terbakar disaat Kota Timika dilanda Kabut Asap"

Loading Facebook Comments ...