AdsHuda.Com

Sedulur Tunggal Kecer

Terjemahkan ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchIndonesianItalianRussianSpanish

Tamu ini Ingin Bertemu Nyi Roro Kidul

Tamu ini sengaja datang di acara Open House waktu itu, kedatangannya selain silaturrahmi juga ada maksud dan tujuan yang menurutnya sangatlah penting. Ingin bertemu Penguasa laut selatan atau biasa dikenal dengan Ratu Nyi Roro Kidul.

Dan apakah maksud dan tujuan keinginannya ini bisa terkabul, mari simak jawaban yang membuat tamu seruangan jadi tergelak.

lukisan nyi roro kidul

Gus Dur selain dikenal sebagai tokoh Islam juga memiliki kmitmen kuat terhadap demokrasi. Ia juga punya perhatian khusus terhadap kelompok-kelompok tertindas dan minoritas. Jadi dia tokoh multidimensi. Sebagian warga NU bahkan ada yang menganggap bahwa dia Wali.

Tak aneh ketika menyelenggarkan Open House dikediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, ia banyak dikunjungi tamu dan berbagai kelas dan kalangan. Mulai dari pejabat, politikus, mahasiswa, kiai, sampai masyarakat awam. Tentu saja kepentingannya berbeda-beda. Ada yang hanya bertukar pikiran, megeluh, mengadu, dan ada pula yang menyampaikan permintaan aneh-aneh.

Suatu hari dalam acara Open House tersebut, Gus Dur kedatangan seorang tamu. Rupanya ia berasal dari masyarakat awam yang menyenangi hal-hal klenik (mistis). Setelah basa-basi si tamu menyampaikan keinginannya yang sebenarnya. Agaknya keinginan itu bukan yang biasa. Si tamu ingin dipertemukan dengan Nyi Roro Kidul, penguasa pantai selatan pulau Jawa.

Mendebgar hal itu, Gus Dur pun mengangguk-anggukkan kepala.

“Apa sampaian benar-benar ingin bertemu dengan Nyi Roro Kidul?”

“Iya Gus”

“Coba sampaian mendekat.” Langsung saja orang ituberdiri dari tempatduduknya dan mendekati Gus Dur, raut wajahnya pun nampak bersinar berbinar gembira. Mungkin hatinya sudah membayangkan sebentar lagi akan bertemu Nyi Roro Kidul.

Begitu orang itu mendekat, Gus Dur berbisik ringan,

”Apa sampaikan belum pernah bertemu dengan Nyi Roro Kidul?”,

“Belum Gus,” jawab tamu.

“Sampaian betul-betul ingi ketemu dia?. Tanya Gus.

“Benar Gus.”

“Ada apa, Gus?”, tanya tamu sedikit penasaran.

“Begini-begini, saya juga kepengin bertemu”, kata Gus dengan ringan.

Seketika seisi ruang tergelak kaget, sementara si tamu tadi tersipu-sipu.

Nb: Menurut teman-teman yang hobi meditasi, katanya kalau Nyi Roro benar-benar bisa hadir. Kehadirannya dengan menaiki kendaraan yang sudah tidak asing lagi ditelinga, yaitu menaiki kendaraan berupa delman dengan didampingi beberapa prajurit.

Menurut teman-teman juga, kalau dikasih materi oleh dia jangan mau menerima alias ditolak saja. Kabarnya Nyi Roro sejatinya juga tidak mau di mintai apa saja oleh manusia. Tapi kalau manusia memaksa tidak mustahil dengan kekuatan Allah akan dikabulkan.


You Might Also Like

Updated: —

The Author

Nailul Huda

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme