Situs Adshuda.com

Sedulur Tunggal Kecer

Tempat Wisata Sumber Maron di Kabupaten Malang

Tempat Wisata Sumber Maron di Kabupaten Malang – Tempat wisata alternatif  ramai dan murah salah satunya adalah sumber maron yang berada di kaupaten Malang Jawa Timur, merupakan tempat terbilang masih baru.

Tepatnya berada di dusun Adiluwih, Karangsuko kecamatan Pagelaran, persis di selatan setelah Stadion Kanjuruhan, Kepanjeng. Jadi tidak sulit untuk ditemukan. Dasamping asri tempat pemandian ini merupakan hasil yang sumber airnya sangat jernih dan melimpah.

Salah satu saksi penemuan Maron, komar mengatakan:” tempat ini didapat sekitar tahum 2009, kala itu airnya hanya dipergunakan keperluab warga. Dan airnya dipakai sebagai tenaga penggerak turbin pemutar diesel(listrk).” tandasnya.

Sedang pembangkit listrik ini hasil bantuan pemerintah luar negeri dan pusat, menjadikan adiluwih dan desa sekitar menjadi bercahay benderang, “Cuma saja fasilitasnya seperti ini, karena itulah yang diandalkan hanya dari tiket / karcis masuk ke lokasi juga pungutan pajak parkir.” ungkapnya menerangkan.

sumber maron kota malang

sumber maron kota malang

Lokasi maron ini mudah ditemukan, dari Kanjuruhan(stadion), kepanjen kearah Gondanglegi sekitar 15-20 menit untuk menempuhnya.

Baca juga:   Tour Karimun Jawa

Begitu terlihat sentra penjualan ikan air tawar kanan kiri jalan, disini dapat bertanya dimana letak sumber maron,tujuan utama.

Kekurangannya untuk menuju tempat maron ini belum ada papan petunjuk. Namum kendaraan roda empat dan dua bisa langsung masuk ke lokasi. Jalan sudah aspal tapi nampaknya ada sebagian yang rusak. Ini perlu campur tangan pejabat setempat, guna pengembangan lebih lanjut.

tempat wisata sumber maron malang

Kendaran-kendaran baik mobil ataupun motor bisa dititipkan jaraknya hanya 500 meter dari tempat tujuan utamanya, terbilang masih cukup dekat antara parkiran dan sumber maron.

Dari parkiran menuju target akan dimanjankan dengan pemandangan nan hijan, padi muda persawahan yang subur, dan bentuk terasering — sungai bertingkat —

Berapa biaya agar bisak masuk menikmati indahnya alam disana dan nikmat air yang

jernih yang keluar dari sumber air tanah (umbulan), kata orang sana menyebutnya,biaya cukup murah dan meriah..

Mudah-mudan pejabat (pemkab malang) memperdulikan hal ini sebagai tujuan wisata alternatif, yang dapat memajukan tempat/daerah sekitarnya.

Ya itulah ulasan tentang Tempat Wisata Pemandian Sumber Maron di Kabupaten Malang, semoga anda bersama keluarga bisa menikmati dinginnya sumber air disana.

The Author

Admin

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adshuda.com © 2013 - 2018, Hak Cipta Hanya Milik Allah. Frontier Theme