Tentang Ganti Rugi Asuransi

Tidak ada komentar 676 views

adshuda.com – Asuransi merupakan perlindungan yang diberikan kepada seseorang yang diakibatkan oleh kerugian keuangan atau karena sebuah kecelakaan. Di dalam ganti rugi asuransi, orang yang menyebabkan kecelakaan kepada orang lain maka pihak pertama yang harus mengganti kerugian. Pihak pertama memberikan sebuah ganti rugi kepada pihak ketiga dengan memberikan berupa perbaikan, penggantian atau juga pembayaran untuk beberapa hal tertentu.

Ada dua jenis asuransi, pertama asuransi pribadi dan yang kedua adalah asuransi untuk jaminan professional. Sebagai contoh untuk asuransi pribadi misalnya adalah jika anda sudah mengambil asuransi pada salah satu property yang anda miliki kemudian terjadi kerusakan maka pihak asuransi akan memberikan kompensasi. Namun, jika terlihat cacat atau kerusakan sebelum anda mengasuransikan property tersebut maka anda tidak bisa mengklaim kepada pihak asuransi dan hanya bisa meminta ganti rugi kepada yang bersangkutan dengan property anda tersebut. Asuransi pribadi sangat erat kaitannya dengan orang yang disekitar anda juga dengan keluarga.

Untuk ganti rugi professional mencakup semua biaya hukum, keuangan dan juga kerusakan. Biasanya, asuransi ini digunakan oleh mereka yang memiliki profesi yang cukup penting seperti dokter, arsitektur, pengacara dan yang lainnya. asuransi akan memberikan sebuah kompensasi terhadap salah satu kerugian kepada pelanggan bisnis anda seperti ganti rugi uang, perbaikan yang sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat. Selain itu, pihak asuransi juga bisa melindungi secara hukum jika terdapat sebuah kecurangan di dalam bisnis tersebut.

Asuransi sulit untuk dimengerti oleh orang awam. Perlu orang yang ahli untuk menjelaskan tentang apa itu asuransi, apa manfaatnya, kerugian nya, dan juga bagaimana sistem yang dijalankan oleh mereka terhadap para klien nya. Jika anda sampai salah memahami asuransi mungkin anda akan mengalami kerugian yang cukup besar.

Sebelum anda menggunakan layanan ini ada baiknya berkonsultasi dengan keluarga atau teman yang ahli dan sudah berpengalaman dengan pihak asuransi. Jangan sampai salah pilih atau salah mengambil asuransi yang sebenarnya tidak anda butuhkan untuk saat ini. Jadilah orang yang cerdas dalam memilih.

Share
Tag:
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Tentang Ganti Rugi Asuransi"

Loading Facebook Comments ...