Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Wanita Berhijab

Tidak ada komentar 927 views

Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Wanita Berhijab | Pembaca setia Adshuda.com, apa benar wanita yang berhijab itu lebih beresiko rambutnya mudah rontok ? berhijab justru membuat rambut rusak dan tidak sehat ? Hijabers, bagi Anda yang sering khawatir dengan kesehatan rambut Anda. Tenang saja, Rambut Anda dapat terjaga kesehatannnya dan rambut akan tetap cantik dengan mengikuti tips menjaga rambut tetap sehat wanita berhijab.

Sebelum Anda mengenakan hijab, ada baiknya pastikan rambut Anda terikat dengan pasti dan benar. Pada umumnya wanita berhijab mengikat rambutnya berbentuk kuncir kuda. Namun ikatan kuncir kuda ternyata dapat menarik akar-akar rambut dan akan terasa sakit, jadi sebaiknya jika ingin mengenakan hijab mengikat rambut dengan ikatan kuncir samping.

Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Wanita Berhijab Cantik

Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Wanita Berhijab

1. Potong Ujung Rambut dengan Teratur

Jika Anda mengenakan hijab dan tentunya rambut sering di kuncir, dapat menyebabkan ujung rambut Anda rusak. Untuk menjaga agar ujung rambut tetap sehat dan cantik, potong ujung rambut atau rapikan ujung rambut dengan teratur

2. Pijat Kulit Kepala

Pertumbuhan rambut yang optimal bisa didapat jika sirkulasi darah pada kulit kepala lancar. Dan cara agar sirkulasi darah dikepala lancar, Anda bisa memijat-memijat kulit kepala Anda agar sirkulasi darah lancar dan pertumbuhan rambut menjadi optimal. Cara memijatnya adalah dengan jari bukan kuku dimulai dari kening samping. Pijat dengan perlahan dan memutar-mutar selama 1 menit.

3. Seringlah Mengganti Belahan Rambut

Selesai keramas, gantilah belahan rambut Anda yang berbeda atau berlawanan dari biasanya dan biarkan kering. Dengan melakukan hal tersebut, volume rambut Anda akan bertambah dan dapat bernafas dengan mudah saat melepaskan hijab dirumah.

4. Deep Conditioning Seminggu Sekali

Deep Conditioning merupakan hal yang tidak beda jauh dengan penggunaan kondisioner seusai keramas. Anda bisa dapat mengambil kondisioner secukupnya dan gunakan pada tengah rambut hingga ujung rambut. Tutup rambut dengan handuk hingga kering selama kurang lebih setengah jam,lalu gunakan kondisioner yang mengandung minyak

Anda sekarang tidak perlu khaawati lagi untuk memakai hijab. Lakukan cara-cara menjaga rambut tetap sehat untuk wanita berhijab tersebut. Demikianlah Artikel Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Wanita Berhijab, semoga bermanfaat.

Share
author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Kunjungi dan tambahkan sebagai teman Anda ya? Halaman Google Plus Ashuda.com atau Profile Google plus dan Facebook saya

Komentar sesuai akun

Tinggalkan pesan "Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Wanita Berhijab"

Loading Facebook Comments ...